Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Antisipasi Bencal, Dandim Klungkung Terjunkan Personel Gelar Karya Bhakti 

13:42:11, 05/12/2023 BERITA UMUM
Antisipasi Bencal, Dandim Klungkung Terjunkan Personel Gelar Karya Bhakti 

Klungkung - Melalui kegiatan karya bhakti, upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan terus digelorakan Kodim 1610/Klungkung di wilayah teritorialnya.

Hal itupun terlihat saat satuan dibawah kendali Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) ini menerjunkan personel jajaran Koramil 1610-01/Klungkung untuk melaksanakan pembersihan jalan serta penanaman pohon di wilayah  Banjar Sukaduka Kaliunda, lingkungan Banjar Lebah, Kelurahan Semarapura Kangin, Senin (4/12/2023 ).

Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Triyono yang memimpin langsung kegiatan karya bhakti tersebut mengatakan, kegiatan pagi ini digelar sebagai wujud komitmen nyata Kodim 1610/Klungkung dalam menjaga kebersihan dan kesehatan serta kelestarian lingkungan.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pihaknya dalam mengantisipasi bencana alam, salah satunya banjir yang diakibatkan adanya perubahan iklim cuaca saat ini, “ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa sasaran karya bhakti kali ini adalah pembersihan tumpukan sampah-sampah yang ada di lingkungan serta parit yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir di musim penghujan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya juga bersinergi bersama Polsek Klungkung, Camat Klungkung dan staf serta kelurahan Semarapura serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar banjar Sukaduka Kaliunda, “ungkapnya.

  Disamping pembersihan tumpukan sampah, kegiatan pagi ini juga dilanjutkan penghijauan dengan penanaman pohon disekitar lokasi Kaliunda. "Semoga dengan kegiatan ini, tidak hanya menjadikan lingkungan bersih dan sehat saja, namun juga lestari dan terhindar dari musibah seperti halnya banjir, “imbuh Danramil. (Kodim 1610/Klungkung ).
 

Dilihat : 336 kali