Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Anak-Anak Dusun Abasan Desa Panjianom Menuju Sekolah dengan Ceria dan Semangat
17:27:28, 17/02/2020 BERITA UMUM
Anak-Anak Dusun Abasan Desa Panjianom Menuju Sekolah dengan Ceria dan Semangat

Buleleng - Baru berjalan sekitar dua hari, kegiatan Pra TMMD Ke 107 Kodim 1609/Buleleng di Desa Panjianom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng khususnya untik sasaran pembukaan jalan baru sudah dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Tampak keceriaan anak-anak Dusun Abasan yang berangkat menuju sekolahnya sekarang lebih dekat dan waktu lebih singkat dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Sebelum pembukaan jalan baru yang dikerjakan dalam kegiatan Pra TMMD, warga Dusun Abasan, Desa Panjianom khususnya anak-anak   pelajar menempuh perjalanan cukup jauh dengan berjalan kaki lebih kurang 6 kilometer menuju sekolahnya baik di SD maupun SMP dan  juga harus melewati  kebun dan sawah penduduk.

Hal ini tentu akan berpengaruh secara langsung terhadap proses belajar mengajar di sekolah karena  mereka  mengeluarkan energi dan pikiran sampai ke tujuan.

Di tengah-tengah persiapan melanjutkan kegiatan Pra TMMD  anggota Kodim 1609/Buleleng bersama warga masyarakat pada Sabtu (15/02/2020) Kepala Dusun (Kadus) Abasan I Putu Wijayanegara mengungkapkan rasa sukacitanya karena pembukaan jalan baru telah dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

"Anak-anak pelajar SD maupun SMP sekarang ini telah terbantu dengan adanya program TMMD karena jarak tempuh berkurang dari 6 kilometer menjadi 4 kilometer sehingga waktu tempuh anak-anak ke sekolah menjadi lebih singkat", terang Kadus Abasan dengan penuh semangat didampingi Babinsa Desa Panjianom Serka Teges. (Kodim 1609/Buleleng)


KEMBALI