Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Aksi Protes PMM, Danramil Reok Turut Memediasi Jalannya Audiensi dengan Pihak Perusahaan
00:06:44, 13/06/2019 BERITA UMUM
Aksi Protes PMM, Danramil Reok Turut Memediasi Jalannya Audiensi dengan Pihak Perusahaan

Manggarai - Anggota Koramil 1612-03/Reok bersama anggota Polsek Reok mengamankan jalannya aksi protes yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Manggarai (PMM) terhadap salah satu perusahaan tambang pasir dan batu yang berlokasi di Wae Pesi, Desa Bajak, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Anggota Koramil 1612-03/Reok lakulan backup pengamanan setelah pihak Polsek meminta bantuan personel Koramil dalam aksi protes tersebut.

Danramil 1612-03/Reok Kapten Inf Totok Harianto, Kapolsek, Kasi Trantib, Satpol PP Kecamatan Reok dan Kepala Desa Bajak turut hadir dalam kegiatan audiensi para peserta aksi protes dengan pihak perusahaan.

PMM menuntut kepada pihak perusahaan, dimana warga merasa dirugikan dengan adanya kegiatan penambangan batu dan pasir, debu yang dihasilkan dari kegiatan penambangan dan proses penggilingan batu mengganggu pemukiman warga, untuk itu warga meminta ganti rugi 'uang debu'.

PMM juga menuntut kenaikan gaji bagi para pekerja perusahaan dan para pekerja agar diprioritaskan dari warga Wae Pesi.

Setelah dilakukan dialog dan pendekatan secara persuasif, para pengunjuk rasa dapat menerima penjelesan dari pihak Keamanan dan pihak Perusahaan, bahwa kedepan Direktur akan lakukan pertemuan dengan warga,  selanjutnya peserta aksi membubarkan diri dengan tertib dan kegiatan aksi protes dapat berjalan dengan aman dan tertib.


KEMBALI