Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
71 Orang Babinsa Reguler Siap Ditugaskan di Wilayah NTT, Ini Arahan Danrem 161/WS
12:39:41, 12/01/2021 BERITA UMUM
71 Orang Babinsa Reguler Siap Ditugaskan di Wilayah NTT, Ini Arahan Danrem 161/WS

Kupang - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya pada Senin (11/01/2021) di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, memberikan arahan kepada Bintara yang menempati jabatan babinsa Jajaran Kodim di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, sumber dari Bintara Reguler Tahun 2020 yang berjumlah 71 orang.

Bintara ini berasal dari beberapa Kodam seluruh Indonesia untuk menempati jabatan yang saat ini masih kosong di wilayah korem 161/Wira Sakti. Diharapkan adanya babinsa ini bisa membantu kodim di jajaran korem 161/Wira Sakti.

Komandan Korem 161/Wira Sakti sebelum memberikan pengarahan menunjuk tiga orang Calon Babinsa untuk menyampaikan tujuan dan maksud menjadi babinsa di wilayah kodim jajaran.

Komandan Korem memberikan gambaran di wilayah kodim, terkait dengan kegiatan unggulan kodim jajaran saat ini.

"Kalian harus kuasai, mulai dari kodim sampai ke koramil. Kalian masuk kodim sudah siap melaksanakan tugas yang diberikan komandan kodim. Apa yang kalian dapat saat orientasi di korem kalian diterapkan di kodim," ungkap Danrem.

Contoh Babinsa yang melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas sudah banyak di jajaran kodim dengan selalu terapkan 8 wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

"Beberapa bulan lalu ada satu anggota Pra Babinsa Kodim 1625/Ngada yang membantu kesulitan masyarakat. Itu luar biasa. Kalian harus bekerja dengan tulus dan ikhlas. Jaga situasi yang sudah kondusif, jaga nama baik satuanmu," tegas Danrem.

Diakhiri pengarahan, Danrem juga memberikan tiga penekanan yang harus dilaksanakan, yang pertama jaga kekompakan dengan atasan mulai dari senior sampai dengan Komandan Kodim. Kedua, jaga sikap loyalitas prajurit harus dibangun dimanapun bertugas, loyalitas pimpinan kepada bawahan, loyalitas bawahan kepada pimpinan, kepada sesama juga antar institusi harus dibangun karena itu kekuatan. Terakhir, tugasnya harus tercapai spektakuler dan kondusif.

Sementara itu Kasi Pers Kasrem 161/Wira Sakti memberikan gambaran umum situasi di wilayah kodim.

"Situasi di wilayah tidak ada yang sama situasinya, kalian jika sudah sampai di kodim masing-masing, cepat orientasi, cepat menyesuaikan wilayah di manapun kalian berada. Intinya selalu bersyukur. Kalian harus berkreasi dan menikmati tugas yang diberikan pimpinan. Laksanakan tugas ini dengan penuh loyalitas " tegas Kasipers Kasrem 161/Wira Sakti

Tampak hadir saat pengarahan Kasrem 161/WS, Para Kasi Korem dan para perwakilan dari Kodim Jajaran Korem 161/WS. (Penrem 161/WS)


KEMBALI