TNI Polri Kompak di NTB, Sinergitas jelang Pilkada Serentak 2018

By Admin 10 Jan 2018, 15:15:57 WIBBerita Umum

TNI Polri Kompak di NTB, Sinergitas jelang Pilkada Serentak 2018

Keterangan Gambar :


Menyambut Pilkada serentak tahun 2018, di wilayah Provinsi NTB sendiri akan menggelar Pilkada Gubernur NTB untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat dan Lombok Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 mendatang.

 

Terkait dengan itu, Korem 162/WB beserta jajaran kompak bersama Polda NTB dan jajarannya bersinergi untuk mensukseskan pesta domokrasi terbesar pada tahun 2018.

 

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., disela-sela kesibukannya menyampaikan satuan yang berada dibawah Komandonya siap bersinergi bersama Polda NTB dan jajarannya untuk mensukseskan pesta demokrasi pada Juni mendatang dengan terus menjaga kekompakan dan sinergitas TNI Polri", ungkapnya.

 

Kekompakan yang dimaksud Danrem yakni melakukan berbagai kegiatan dari hal sekecil mungkin seperti apel bersama baik di koramil ataupun di Polsek, berbagi informasi tentang kondisi terkini terhadap sembilan komponen strategis yang ada di wilayah binaan masing-masing, maupun memberikan solusi kepada masyarakat terkait permasalahan yang sedang dihadapi.

 

Ditambahkannya sinergitas TNI Polri bukan hanya sekarang adanya namun jauh sebelumnya sudah terjalin dan terbina mulai ditingkat pimpinan hingga ke kami ditingkat bawah, hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara mutlak dari berbagai macam tindakan yang dapat merusak dan menggangu keutuhan dan kedaulatan NKRI", paparnya.

 

Ia berharap semoga masyarakat NTB yang masih suka membuat hal-hal yang kurang pantas seperti melanggar aturan hukum maupun perkelahian yang sering melibatkan warga hingga terjadi perkelahian kampung dibeberapa desa agar segera dihentikan karena lebih besar mudharatnya ketimbang manfaatnya.

 

"Mari kita bersatu padu menjaga keamanan lingkungan dengan mengefektifkan kembali ronda malam ataupun patroli bersama anggota kami para Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di Desa sehingga terjalin komunikasi yang harmonis baik sesama teman maupun dengan aparat", pungkasnya. (Penrem 162/WB)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment