Tingkatkan Swapang Koramil 1626-03/Tembuku Panen Kedele
Tingkatkan Swapang Koramil 1626-03/Tembuku Panen Kedele

By Admin 19 Agu 2012, 01:54:07 WIBBerita Umum

Tingkatkan Swapang Koramil 1626-03/Tembuku Panen Kedele

Keterangan Gambar :


Pendam IX/Udayana

Kamis, 29 Desember 2016

Koramil 1626-03/Tembuku membantu petani Subak Merta Buana Banjar Praja Peninjoan panen Kedele, kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung, Kadis P3. Dra. Ni Wayan Manik, Anggta komisi IV DPRRI I Made Urip, Anggota DPRD Prop. Bali I. Nyoman Budi Utama, Kepala Statistik Bangli Ir. Made Atara, Asisten 3 Sekda Kab. Bangli Drs. Warta Dirgantara, Danramil 1626-03/Tbk Kapten Inf Wayan Suradnya, Perbekel Desa peninjauan Dewa Tagel, Camat Tembuku dan anggota Pok Tani desa Praja Peninjoan. Kamis, (28/12) di Tembuku Bangli

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf S.L. Manurng S.IP. menjelaskan bahwa ketahanan pangan tidak dapat dipisahkan dengan Ketahanan Nasional, karena apabila bangsa kita mengalami kekurangan pangan otomatis bangsa kita akan lemah, sehingga  Kodim 1626/Bangli  sebagai perpanjangan tangan Pemerintah ikut berperan serta dalam membantu petani meningkatkan produktifitas pertanian khususnya untuk tanaman pajale (padi jagung dan kedelai). Dengan adanya kegiatan panen ini diharapkan bisa memacu para petani lebih giat lagi di dalam berkarya, terutama bercocok tanam dengan menyesuaikan varitas yang cocok dengan alam yang ada di Kabupaten Bangli.

 

Sementara itu, Asisten 3 Pemda Bangli  menyampaikan bahwa kedelai yang dipanen itu ditanam beberapa bulan yang lalu. Proses penanamannya pun dilaksanakan secara bergotong royong dan bekerja sama dengan semua pihak termasuk dari TNI khususnya Koramil 1626-03/Tembuku, Kodim 1626/Bangli  dan pihak terkait lainnya, diharapkan kedepan para petani tetap bekerja keras dalam meningkatkan swasempada pangan di wilayah. Sebelum panen didahului dengan penyerahan benih Jagung Padi, Bawang Merah, Cabai Jeruk, bibit Kelapa, Cengkeh, oleh Asisten 3  Sekda Kab Bangli di dampingi Anggota DPR RI dan Dandim 1626/bangli. (Penrem 163/Wira Satya)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment