Tanam Padi bersama Kodim 1616/Gianyar di Payangan

By Admin 03 Feb 2017, 06:45:31 WIBBerita Umum

Tanam Padi bersama Kodim 1616/Gianyar di Payangan

Keterangan Gambar :


Kodim 1616/Gianyar kembali meningkatkan upaya kegiatan  swasembada pangan berupa penanaman padi bersama masyarakat yang dilakukan pada areal persawahan seluas 40 Are di Subak Mandi Banjar Ulapan Desa Melinggih Kecamatan Payangan,  Kamis (2/2) di Kabupaten Gianyar

Kegiatan penanaman padi serentak dilakukan oleh anggota Kodim 1616/Gianyar bersama anggota Distan Gianyar serta melibatkan masyarakat setempat.

Kegiatan penanaman secara serentak diprioritaskan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan di wilayah dengan menggunakan bibit padi Hibrida Mapan P 05 dan pola tanam menggunakan sistem  jajar legowo 2 1 dikombinasikan dengan sistem S R I  jarak 40 - 20.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah, S.Sos. menyatakan bahwa Kodim 1616/Gianyar selama ini terus menurunkan Babinsa dari seluruh Koramil jajaran untuk bersama PPL dan warga Subak dalam upaya pendampingan maupun perbantuan untuk bersama mengatasi kesulitan baik pendataan kerusakan, perbaikan dan pengoptimalan sarana irigasi serta penerapan pola tanam  “Jajar Legowo” sebagai upaya sinergi dan saling dukung antara Dinas Pertanian dengan  Kodim dalam mewujudkan swasembada pangan dengan memaksimalkan peran sumber daya yang dimiliki kedua institusi ini dapat digunakan secara optimal. Namun demikian, leading sector kegiatan ini tetap berada di Dinas Pertanian. TNI, dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar hanya mendorong dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat bersama PPL.

TNI mempunyai kepentingan dalam terwujudnya swasembada pangan, karena keberhasilandalam mewujudkan swasembada panganakan dapat mendukung tercapainya ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan. (Penrem 163/Wira Satya)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment