Sukseskan Pagelaran Pesta Demokrasi, Dandim 1626/Bangli Hadiri Simakrama KPUD Bangli

By Admin 10 Jan 2018, 14:07:12 WIBBerita Umum

Sukseskan Pagelaran Pesta Demokrasi, Dandim 1626/Bangli Hadiri Simakrama KPUD Bangli

Keterangan Gambar :


Dalam rangka mensukseskan pagelaran pesta demokrasi yakni pemilihan Gubernur Bali yang akan digelar tahun ini, KPUD Bangli gencar melakukan sosialisasi dan simakrama dengan mengundang Para FKPD Bangli untuk memberikan wawasan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan KPUD Bangli di Balai Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Rabu (10/1), telah dilaksanakan Simakrama dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Bali 2018 di Kab. Bangli.

 

Pada simakrama tersebut Dandim 1626/Bangli memperkenalan diri dilanjutkan dengan pwnyampaian ilustrasi pertahanan strategis diambil dari ilustrasi perang dunia ke II, dan diakhiri dengan runtuhnya Uni Soviet serta munculnya monopoli kekuatan oleh Amerika, Dalam perkembangan jaman sekarang banyaknya muncul kekuatan dari berbagai negara selain Amerika dan di prediksi pada tahun 2040 Cina akan mengalahkan kekuatan Amerika.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1626/Bangli menyampaikan berkeyakinan secara pribadi bahwa Indonesia tidak akan diinvansi secara militer oleh negara lain karena Indonesia bukan musuh dunia dan tidak memiliki senjata pemusnah masal, tetapi musuh yang kita hadapi Indonesia pada jaman sekarang ini adalah Proxy, dimana yang diserang adalah integritas bangsa yang menggunakan senjata tidak langsung yaitu senjata soft power dan smart power, dengan media sosial.

 

Menyangkut Netralitas TNI, Dandim 1626/Bangli menyampaikan TNI dalam netralitasnya baik dalam pilkada maupun Pemilu bukan berarti TNI berdiam diri, tetapi akan turut Mengawal dan Mensukseskan jalannya pilkada maupun pemilu, sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman dan maksimal, dan berharap kepada masyarakat agar berani menegor apabila menemui indikasi ketidak netralan dari institusi TNI maupun dari anggota TNI tersebut. Dalam akhir penyampaikan simakrama Dandim 1626/Bangli menyampaikan kesimpulan antara lain Tumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa, Tumbuhkan rasa saling pengertian, Penyelesaian permasalahan dengan cara damai, dan Fokus pada pencapaian tugas kita masing-masing.

 

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bangli diwakili oleh Wakil Bupati (Sang Nyoman Sedana Arta, S.E.), Dandim 1626 Bangli (Letkol Cpn Andy Pranoto,M.Sc.), Kapolres Bangli (AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, SIK.,MAP.), Ketua KPU Kab. Bangli (I Dewa Gede Agung Lidartawan, STP.,MP.), Komisioner Panwaslu Kab. Bangli (I Nengah Purna, S.H.), Camat Susut (Dra. Anak Agung Bintang Ari Sutari, M.Si), Danramil 1626-02/Susut (Kapten Chb. I Nengah Sulendra), Kapolsek Susut (AKP. Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H.), Ketua Panwascam Susut (I Wayan Muliarta, S.E.), Para Kades dan Kadus se-Kec. Susut Seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kec. Susut PPK dan PPS se-Kec. Susut dan Para masyarakat, Toda, Tomas, Todat dan Toga Desa Tiga yang berjumlah sekitar 250 orang. (Kodim 1626/Bangli)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment