Sertu Made Sudana Pimpin Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

By Admin 13 Agu 2017, 14:49:08 WIBBerita Umum

Sertu Made Sudana Pimpin Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Keterangan Gambar :


Babinsa pimpin gotong royong bersihkan sampah di Pantai Pelabuhan Rakyat Padangbai Kec. Manggis Kab. Karangasem, Sabtu (12/5).

Menindak Lanjuti Perintah Danramil 1623-06/Manggis Kapten Inf Bambang Edy tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Terutama yang Jarang terjamah di Seputaran Bibir Pantai pelabuhan dermaga rakyat, kegiatan Pembersihan sampah di sepanjang Bibir Pantai pelabuhan dermaga rakyat dipimpin oleh Babinsa Padang Bay Sertu I Made Sudana dengan beberapa orang anggota Koramil 1623-06/Manggis.

Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72, juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada seluruh lapisan masyarakat Kec. Manggis bahwa kebersihan itu adalah sehat, tidak hanya TNI yang terlibat akan tetapi melibatkan juga Kepala Desa Padang Bai beserta staf Desa, anggota Polsek Padang Bay, dan Masyarakat setempat, untuk membersihkan sampah-sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa di lebur oleh tanah. Melalui Kegiatan ini memberikan pesan bahwa kebersihan itu adalah utama.

Kegiatan kebersihan harus secara rutin di Lakukan di sekitar pelabuhan rakyat ini, sehingga menjadi lebih bersih nyaman untuk ditinggali, kemudian Pemda juga harus memberikan himbauan-himbauan melalui media, pamflet, slogan. Seperti yang sudah dibuat oleh TNI untuk spanduk kebersihan sehingga masyarakat bisa melihat dan membaca kemudian mentaati peraturan untuk menjaga kebersihan "ujar Babinsa".

Kegiatan karya bhakti yang sudah dilaksanakan oleh anggota Koramil 06/Manggis dan instansi yang lain, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah  sembarangan, karena daerah yang sudah dibersihkan jangan di kotori lagi, dan kegiatan karya bhakti ini adalah merupakan kegiatan rutin yang akan bekerjasama dengan pihak Pemda sehingga area dermaga pelabuhan rakyat yang ada di Padangbai ini terlihat lebih indah, bersih dan nyaman.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment