Sawah Milik Wayan Kopok dan Nyoman Dianta Diambil Samplenya Oleh Babinsa Untuk Hal Ini…

By Admin 10 Jan 2018, 13:37:28 WIBBerita Umum

Sawah Milik Wayan Kopok dan Nyoman Dianta Diambil Samplenya Oleh Babinsa Untuk Hal Ini…

Keterangan Gambar :


Babinsa Desa Jumpai panen di Subak Pegatepan, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Rabu (10/1).

 

Program Swasembada pangan difokuskan pada meningkatkan hasil panen padi diwilayah. Subak Pegatepan Tempek Tatag Subak Pegatepan, gencar melaksanakan program penanaman komuditas Padi. Peran Babinsa dan PPL selalu mendampingi dengan harapan keberhasilan program ini bisa tercapai.

 

Kegiatan panen saat ini di Tempek Tatag Subak Pegatepan Klungkung dilaksanakan Panen Padi jenis Ciherang. Kegiatan panen dihadiri oleh Babinsa, Kepala UPT Kec.  Klungkung, PPL, Klian Subak Pegatepan Dan Subak Toye Hee dan para Petani.

 

Sebelum panen diambil sample ubinan di sawah milik Wayan Kopok, luas 30 Are, jenis padi cheerang dengan menggunakan Pupuk urea 75 Kg, ponskha 75 Kg, organik 130 Kg, sistim tanam jajar manual. Dengan penggunaan pupuk yang baik sehinga rata rata anakan padi 17 batang. Dari hasil pengambilan semple didapat 72 Kg/Are.

 

Sample ke dua diambil di sawah milik Nyoman Dianta Varietas cheerang mengunakan pupuk urea 80 Kg, ponskha 100 Kg, organik, pupuk kandang 150 Kg, protako 1 botol, Danke 1 botol, sistim tanam transplaster. Pola tanam ini rata-rata anakan padi 15 batang hasilnya 80 Kg/Are. Hasil produksi panen rata rata 7-8 Ton/Ha. Pengambilan semple demplot ini untuk mengetahui kwantitas dan kwalitas hasil panen dalam rangka Program Kusus Peningkatan Produksi PAJALE di wilayah Kab. Klungkung tahun 2018.

 

Kelian Subak Pegatepan mengatakan panen bersama kali ini hasil cukup, walaupun musim tidak mendukung dan cuaca yang tidak baik, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran Babinsa dan PPL di Lapangan bersama para Petani.

 

Ketua team ubin UPT Kec. Klungkung Gusti Darmawan mengatakan disubak pegatepan ini hadil panen sangat baik artinya pola tanam dan pemupukan tepat. Harapan kita agar para petani benar-benar mengunakan obat dan pupuk sesuai anjuran PPL dan Babinsa. (Kodim 1610/Klungkung)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment