Sambut Hari Juang Kartika Kodim Jembrana Gelar Karya Bakti

By Admin 07 Des 2017, 13:23:22 WIBBerita Umum

Sambut Hari Juang Kartika Kodim Jembrana Gelar Karya Bakti

Keterangan Gambar : Sambut Hari Juang Kartika Kodim 1617/Jembrana Gelar Karya Bakti di Masjid Nurul Yaqin Banjar Puseh Desa Tuwed Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana


Sambut Hari Juang Kartika Kodim 1617/Jembrana Gelar Karya Bakti di Masjid Nurul Yaqin Banjar Puseh Desa Tuwed Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, Kamis (7/12).

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017, Kodim 1617/Jembrana gelar Karya Bakti dengan sasaran Pembongkaran Tembok bangunan yang lama dan memindahkan puing-puing bekas bongkaran bertempat di Masjid Nurul Yaqin Alamat Banjar Puseh Desa Tuwed, yang diikuti oleh prajurit jajaran Kodim 1617/Jembrana, Yonif Mekanis 741/GN, Kipqn C Yonif 900/Raider, Den Brimob C Gilimanuk yang dipimpin langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

Diawal pelaksanaan karya bakti tersebut Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyampaikan bahwa Karya Bakti kali ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017, beliau juga berharap dengan kegiatan Pembongkaran Tembok bangunan yang lama dan memindahkan puing-puing bekas bongkaran bertempat di Masjid Nurul Yaqin akan dibangun dan direnovasi ulang untuk kenyamanan warga dalam menjalankan ibadahnya.

Ketua Takmir Masjid Nurul Yaqin (H. Munir) pada intinya mengucapkan trimakasih kepada seluruh anggota TNI Polri atas kesediaanya ikut membantu dalam kegiatan pembokaran tembok yang lama dalam rangka pembangunan Masjid yang baru.

Selanjutnya Dandim Jembrana juga menjelaskan singkat mengenai makna dari Hari Juang Kartika TNI-AD diperingati untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri, Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan menegaskan “perlunya mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin, sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah. (Kodim 1617/Jembrana)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment