Prajurit Kodim Jembrana jauhi narkoba dengan Kegiatan P4GN

By Admin 12 Sep 2017, 10:25:11 WIBBerita Umum

Prajurit Kodim Jembrana jauhi narkoba dengan Kegiatan P4GN

Keterangan Gambar : Makodim 1617/Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2017 Kodim 1617/Jembrana Oleh Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dari Dinas Kesehatan Kab. Jembrana


Prajurit Kodim 1617/Jembrana jauhi narkoba dengan Kegiatan P4GN di Lapangan Apel Makodim 1617/Jembrana, Senin (11/9).

Lapangan Apel Makodim 1617/Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2017 Kodim 1617/Jembrana Oleh Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dari Dinas Kesehatan Kab. Jembrana. Dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 1617/ Jembrana. Mayor Inf Ngakan Made Marjana Spd, Seluruh Pa staf & Danramil Kodim 1617/Jembrana, Pengurus dan Anggota Persit KCK cabang XXXI Dim 1617/Jembrana dan Seluruh Anggota Kodim dan PNS Dim1617/Jembrana. dengan jumlah keseluruhan 130 orang.

Dalam sambutannya Kasdim menekankan bahwa Kegiatan P4GN secara rutin di laksanakan oleh Staf Intel dengan tujuan guna mencegah peredaran gelap Narkoba di lingkungan satuan kususnya Kodim 1617/Jembrana.

Inti dari P4GN ini adalah Pelaksanaan pemeriksaan urine terhadap anggota ini digelar dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pemeriksaan urine ini merupakan upaya dalam rangka mencegah, mencari, membasmi, dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 1617/Jembrana dari narkoba. Adapun sanksi yang akan dierapkan nantinya kepada mereka yang terbukti dalam urusan narkoba dimana pimpinan TNI AD tidak segan memecat secara tidak hormat, karena ini sudah menjadi atensi dari pimpinan pusat dan harus dilaksanakan di daerah, jelas Kasdim 1617/Jembrana

Serta pemeriksaan tes Urine dalam rangka mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI-AD, PNS dan Ibu Persit , yang di laksanakan oleh tim RSUD Negara dalam hal ini di wakili oleh Dr Umum RSUD Negara Dr. Dedy Kusnawan beserta 1 orang tim perawat Ni Komang Agustini. Adapun Pemeriksaan di laks secara acak bagi Pers dan PNS Kodim 1617/Jembrana, berjumlah 100 orang. dari hasil pemeriksaan urine yang di laks kepada militer maupun PNS semuanya dinyatakan negatif. (Kodim 1617/Jembrana)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment