Percepat Pertumbuhan Padi, Babinsa Manistutu Bantu Pemupukan Dan Penyemprotan Hama

By Admin 10 Jan 2018, 13:13:38 WIBBerita Umum

Percepat Pertumbuhan Padi, Babinsa Manistutu Bantu Pemupukan Dan Penyemprotan Hama

Keterangan Gambar :


Percepat pertumbuhan padi Babinsa Manistutu bantu pemupukan dan penyemprotan hama di Subak Manistutu Barat Dusun Ketiman, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Selasa (9/1).

 

Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya. Sebut saja Pelda Wayan Jati Babinsa Manistutu Koramil 1617-03/Melaya bertempat di Subak Manistutu Barat Dusun Ketiman Desa Manistutu melaksanakan kegiatqn Pendampingan Petani Memupuk Padi disawah Milik I Made Suardana, Luas Lahan 45 Are.

 

Adapun Jenis Padi Chierang dengam Umur Padi 37 hari dan Jenis Pupuk ygangdigunakan yaitu Urea, Ponska dan Zed A2 kemudian dilanjutkan bertempat di Subak Tibuparas, Dusun Katulampa, Desa Manistutu, Kec. Melaya, melaksanakan Pendampingan Petani Menyemprot Padi disawah milik I Ketut Sudi, Luas Lahan 50 Are, Jenis Padi Ciherang, Umur Padi 35 hari, Jenis Pupuk yang digunakan yaitu Pravathon 50 Sc, Pasmapan dan Blue Stick.

Tujuan pemupukan dan pemyemprotan hama ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif serta membasmi hama yang menyerang.

 

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Melaya Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan. (Kodim 1617/Jembrana)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment