Pasca Bencana, Masyarakat Rentan Terkena Penyakit

By Admin 01 Mar 2017, 15:02:04 WIBBerita Umum

Pasca Bencana, Masyarakat Rentan Terkena Penyakit

Keterangan Gambar :


Mengingat musibah Bencana Alam Tanah Longsor yang terjadi beberapa minggu lalu, banyak warga yang yang terkena musibah diungsikan ke tempat yang lebih aman agar mudah untuk pendataan dan memberikan pelayanan kesehatan, pada Rabu (1/3) di Balai Banjar Desa Songan Kecamatan Kintamani.

Babinsa Desa Songan Serda Wayan Karyasa yang merupakan salah satu anggota Koramil 1626-04/Kintamani mendampingi Tim Kesehatan Kintamani untuk memberikan Pelayanan Kesehatan secara gratis kepada warga Desa Songan, kegiatan tersebut diadakan di balai Banjar Desa Songan.

Pelayanan kesehatan ini dianggap penting untuk dilaksanakan mengingat warga yang mendiami camp-camp pengungsi sangat rentan sekali terkena penyakit seperti penyakit rematik, flu, batuk, gatal-gatal dll. Oleh karena itu Puskemas Kintamani menerjunkan 3 orang personelnya untuk memberikan Bantuan Pelayanan Kesehatan secara gratis, jika ada warga yang terkena penyakit yang  sekiranya tidak bisa ditangani maka akan dirujuk ke RSUD Bangli.

Serda Wayan Karyasa selaku Babinsa Desa Songan mengatakan pelayanan kesehatan ini sangat perlu sekali diadakan mengingat warga yang tinggal dipengungsian sangat rentan sekali terkena penyakit terutama pada anak-anak dihubungkan daerah kintamani yang berkabut dan memiliki curah hujan yang cukup tinggi, maka akan memudahkan munculnya wabah penyakit. (Penrem 163/Wira Satya)                      

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment