Pangdam IX/Udayana “Satuan Menjadi Baik Bila ada Kerja Sama Anggota”

By Admin 17 Jan 2018, 11:10:44 WIBBerita Umum

Pangdam IX/Udayana “Satuan Menjadi Baik Bila ada Kerja Sama Anggota”

Keterangan Gambar : Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P, M.Sc. dihadapan 1.600 Prajurit dan ASN  yang hadir dalam apel tersebut menyampaikan terima kasih dan bangga kepada prajurit karena dalam pelaksanaan tugas selama ini berhasil dengan baik. Juga rasa bangga bahwa pada tahun 2017


Kepemimpinan Kodam IX Udayana berpindah tangan, dimana Pangdam IX Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. kini diganti oleh Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. Pangdam IX Udayana yang baru menjabat telah melaksanakan serah terima jabatan pada Senin (15/1) lalu di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta.

 

Terkait dengan pergantian jabatan Pangdam tersebut, maka pada hari Selasa (16/1) pukul 16.30 Wita digelar Apel Luar Biasa di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar.

 

Sebagai Inspektur Upacara yaitu mantan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P, M.Sc. yang akan memasuki masa purna tugasnya di TNI dan Pangdam IX/Udayana baru yaitu Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

 

Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P, M.Sc. dihadapan 1.600 Prajurit dan ASN  yang hadir dalam apel tersebut menyampaikan terima kasih dan bangga kepada prajurit karena dalam pelaksanaan tugas selama ini berhasil dengan baik. Juga rasa bangga bahwa pada tahun 2017 angka pelanggaran menurun berkat semakin bertambahnya kesadaran anggota untuk tidak berbuat yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Tidak lupa mantan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P, M.Sc. menyampaikan kepada segenap prajurit dan ASN Kodam IX/Udayana untuk mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebijakan Bapak Panglima Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., jangan berbuat yang aneh-aneh karena tantangan kedepan semakin besar, untuk itu kita harus berbuat  terbaik.

 

“Saya merasa terhomat sempat menjadi prajurit Prajaraksaka, kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Kodam, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja kerasnya melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana. Saya yakin Kodam Udayana semakin maju dan berkembang ke depannya,” tegasnya saat memberikan sambutan.

 

Sedangkan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada prajurit Udayana yang membuat tradisi sangat bagus untuk menyambut dan melepas pemimpinnya. Dirinyapun memperkenalkan diri dengan sangat sumringah dihadapan para anggota yang akan dipimpinnya.

 

Prajurit merupakan cerminan bangsa Indonesia yang memiliki keanekaragaman suku, bahasa maupun budaya, akan tetapi semua itu tetap satu untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap prajurit harus mengerti dan memahami jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Pada intinya bahwa satuan ini besar karena adanya kerja sama yang baik dari dan antar anggota semua, apa yang kita lakukan hari ini kedepan menjadi pengabdian yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

 

Hadir pada Apel Luar Biasa tersebut yaitu Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL dan LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment