Pangdam IX/Udayana, “Pemimpin Jangan Lagi Otoriter, Harus Humanis..!”

By Admin 10 Mei 2017, 10:13:15 WIBBerita Umum

Pangdam IX/Udayana, “Pemimpin Jangan Lagi Otoriter, Harus Humanis..!”

Keterangan Gambar :


Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Komarudin S., S.I.P., M,Sc., melaksanakan kunjungannya ke Korem 162/Wira Bhakti, Senin (9/5) di Makorem 162/Wira Bhakti. Yang mana pada kesempatan sebelumnya, Pangdam sudah melaksanakan kunjungan ke NTB yang dilaksanakan di pendopo Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Dalam kunjungannya kali ini, Pangdam Mengapresiasi serta menyampaikan penghargaan atas  kinerja Danrem 162/WB beserta Jajarannya yang telah berhasil membantu masyarakat serta bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan pemerintah Daerah yang ada diwilayah Provinsi NTB, kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk dapat mengenal lebih dekat kehidupan para prajurit yang bertugas di jajaran Korem 162/Wira Bhakti, beserta keluargannya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menekankan kepada para perwira bahwa dalam kepemimpinannya agar tidak lagi menggunakan cara-cara yang otoriter, tetapi di-era sekarang para perwira harus menggunakan cara-cara yang Humanis. Khusus kepada para Babinsa, Pangdam menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para Babinsa yang bertugas di desa-desa dimana banyak terdapat permasalahan sosial di tengah-tengah Masyarakat namun dengan adanya kehadiran para Babinsa telah dapat mengurai serta mengurangi permasalahan di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Keberhasilan itu semua karena kerjasama yang baik antara aparat-aparat terkait, terutama dengan pihak Kepolisian dan pemerintah setempat. Ini menunjukkan bahwa TNI sangat dekat dengan masyarakat dan masyarakat merasa memiliki TNI. Dengan keberhasilan  pelaksanaan tugas para babinsa tersebut, tentunya tidak lepas dari dukungan penuh dari para istri yang selalu bekerja keras dengan tekun dan sabar mendukung tugas para suami. Untuk itu, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit agar tidak semena-mena melakukan KDRT terhadap istrinya serta menjaga keharmonisan dalam kehidupan keluarga.

Pada kunjungan Pangdam kali ini disambut meriah oleh seluruh anggota Korem 162/Wira Bhakti dan jajarannya, sambutan dimulai dari panglima menerima jajar kehormatan, dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh putra-putri dari anggota Korem 162/Wira Bhakti, selanjutnya Pangdam menerima paparan dari Danrem 162/Wira Bhakti yang dihadiri oleh para Dan, Ka dan Pa Jajaran Korem 162/Wira Bhakti. (Penrem 162/Wira Bhakti)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment