Muspika Selong “Cegah Kenakalan Remaja Dengan Berikan Ceramah Di SMKN 1 Selong”

By Admin 13 Sep 2017, 12:08:33 WIBBerita Umum

Muspika Selong “Cegah Kenakalan Remaja Dengan Berikan Ceramah Di SMKN 1 Selong”

Keterangan Gambar : Bertempat di lapangan apel SMKN 1 Selong, pada hari Selasa 12 September 2017 dilaksanakan kegiatan ceramah/sosialisasi kepada 1600 siswa/siswi yang ada di sekolah tersebut. Kegiatan ceramah yang disampaikan oleh Danramil 1615-01/Selong bersama Kapolsek Selong dan Camat Selong ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya kembali peristiwa penghadangan dan pengeroyokan sporter yang terjadi pada hari Sabtu yang lalu diwilayah Selong


Bertempat di lapangan apel SMKN 1 Selong, pada hari Selasa 12 September 2017 dilaksanakan kegiatan ceramah/sosialisasi kepada 1600 siswa/siswi yang ada di sekolah tersebut. Kegiatan ceramah yang disampaikan oleh Danramil 1615-01/Selong bersama Kapolsek  Selong dan Camat Selong ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya kembali peristiwa penghadangan dan pengeroyokan sporter yang terjadi pada hari Sabtu yang lalu diwilayah Selong.  

Seperti  apa yang disampaikan oleh Danramil 1615-01/Selong  Kapten Inf Anwar, bahwa kejadian pengeroyokan beberapa waktu yang lalu itu memang sangat mencoreng citra generasi muda selong terutama pelajar yang selama ini dikenal baik. Beberapa waktu belakangan ini pemuda-pemuda Selong telah banyak mencetak prestasi, namun karena emosi sesaat  dari salah satu oknum pelajar membuat citra pemuda selong menjadi kurang bagus.

Perlu diingat oleh para pemuda bahwa para pemuda inilah yang nantinya akan menjadi penerus cita-cita para pahlawan dan menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini serta akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, untuk itu saya sangat mengharapkan para generasi muda ini dapat mengubah pola fikirnya dan menjadikan emosi mudanya menjadi semangat yang menggebu-gebu dalam mencetak prestasi, sehingga nantinya dapat menjadikan bangsa Indonesia lebih maju.

Selain itu pada kesempatan tersebut Danramil 1615-01/Selong juga mengingatkan kepada seluruh pemuda terutama para pelajar agar tidak mudah terjerumus kedalam perkembangan globalisasi dan kemajuan teknologi. Para pelajar harus cerdas dalam memilah informasi dari media sosial, meskipun berbagai informasi yang kita terima melalui Medsos tak terbatas, namun saya yakin dan percaya bahwa pemuda-pemuda zaman sekarang ini sudah sangat pandai dan kritis sehingga mampu memilah mana kiranya hal yang patut untuk ditiru dan mana hal yang tak pantas untuk diikuti, intinya para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa ini tugasnya hanya belajar agar nantinya dapat mencetak prestasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Danramil juga sangat mengaharapkan peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi karena hal tersebut akan sangat merugikan,  ia juga sangat mengharapkan para pelajar dapat menjadi pelopor atau motivator dalam menjaga persatuan dan kesatuan, demi tetap tegaknya NKRI.

Kegiatan ceramah tersebut disambut baik oleh pihak sekolah, seperti apa yang disampaikan oleh  Kepala Sekolah SMKN 1 Selong bapak Martua Hamonangan Nasution, M.Pd yang sangat mengapresiasi kedatangan Danramil, Kapolsek dan Camat di sekolahnya untuk memberikan pencerahan kepada para pelajar, sehingga tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan, tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga merugikan pihak lain.  

Pada kesempatan yang sama  Kapolsek Selong  Iptu Ketut Parka juga menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi SMKN 1 Selong  bahwa kejadian pengeroyokan beberapa waktu yang lalu  merupakan pelajaran bagi para pemuda sekalian, dan terkait dengan peristiwa tersebut  pelakunya sudah terindikasi dan diperkirakan masih ada beberapa pelaku lainnya, apabila nantinya terbukti  maka para pelaku harus diproses secara hukum.  

Yang saya sesalkan,  SMKN 1 Selong ini merupakan salah satu sekolah favorit yang  banyak memiliki siswa/siswi  berprestasi  harus tercoreng dengan perbuatan beberapa oknum pelajar yang sangat tak terpuji,  untuk itu saya mohon kepada anak-anakku berjuanglah menjadi kebanggaan orang tua,  kalau sudah tersangkut dengan masalah hukum maka kalian akan merasakan penyesalan seumur hidup. Sekecil apapun perbuatan buruk atau perbuatan melanggar hukum yang kalian lalukan maka akan terus diingat oleh orang lain atau masyarakat, oleh sebab itu jauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, tumbuhkan semangat untuk meraih cita-cita agar nantinya kalian menjadi sukses sehingga akan membuat orang tua dan orang-orang yang anda sayangai menjadi bangga. (Kodim 1615/Lotim)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment