Meriahkan HUT ke-72 TNI, Kodim 1614/ Dompu Gelar Baksos Donor Darah

By Admin 12 Sep 2017, 08:16:54 WIBBerita Umum

Meriahkan HUT ke-72 TNI, Kodim 1614/ Dompu Gelar Baksos Donor Darah

Keterangan Gambar : Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/ Dompu sudah lebih awal mulai melaksanakan sejumlah bhakti sosial. Di antaranya donor darah untuk memenuhi kebutuhan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Selain anggota TNI, donor darah yang digelar Kamis (7/9/2017) di Makodim 1614/ Dompu juga juga diikuti 10 anggota Kepolisian Resor Dompu dan lima anggota Persit.


Meskipun Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) terbilang masih beberapa pekan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/ Dompu sudah lebih awal mulai melaksanakan sejumlah bhakti sosial. Di antaranya donor darah untuk memenuhi kebutuhan di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Selain  anggota TNI, donor darah yang digelar Kamis (7/9/2017) di Makodim 1614/ Dompu juga juga diikuti 10 anggota Kepolisian Resor Dompu dan lima anggota Persit.

Komandan Kodim 1614/ Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.Ip menjelaskan, donor darah yang digelar Kodim setempat dimaksudkan untuk membantu kebutuhan stok darah di Dompu. Kegiatan  itu juga sekaligus bagian dari bhakti sosial TNI di Dompu dalam rangka menghadapi HUT ke-72 TNI. “Ini bagian dari pengabdian TNI untuk bangsa dan rakyat,” ujarnya di Dompu.

Setelah kantung-kantung darah terisi selanjutnya diserahkan kepada Palang Merah Indonesia Dompu.

Seperti diketahui sebelumnya, selama ini Kodim 1614/ Dompu aktif melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan pendampingan kepada masyarakat. Salah satunya juga pada sektor pertanian, membantu menyukseskan program upaya khusus.

Belum lama ini, Kodim 1614/ Dompu juga sukses melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Berbagai program fisik seperti pembangunan dan rehab sarana ibadah dilaksanakan anggota TNI dan program nonfisik berupa penguatan wawasan kebangsaan dan upaya memerangi penyalahgunaan obat-obatan terlarang.( Kodim 1614/ Dompu)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment