Menjaga Citra TNI, Anggota Kodim Klungkung Menerima Penyuluhan Bintal

By Admin 14 Nov 2017, 11:19:09 WIBBerita Umum

Menjaga Citra TNI, Anggota Kodim Klungkung Menerima Penyuluhan Bintal

Keterangan Gambar : Angota Kodim Klungkung menerima penyuluhan Bintal di Aula Makodim 1610/Klungkung, Senin (13/11).


Angota Kodim Klungkung menerima penyuluhan Bintal di Aula Makodim 1610/Klungkung, Senin (13/11).

Upaya menjaga citra TNI khususnya Kodim jajaran Korem 163/Wira Satya, sangat penting dilakukan pembinaan terhadap prajurit dilingkungan satuan. Tekanan tugas yang begitu berat sangat memungkinkan prajurit Lost kontrol dalam bertindak sehingga menimbulkan pelanggaran yang dapat berdampak buruk pada citra satuan TNI di masyarakat dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada TNI. Pembinaan satuan melalui program pembinaan mental kepada prajurit Kodim 1610/Klungkung dilaksanakan.

Kegiatan Bintal bertempat di Aula Makodim 1610/Klungkung dihadiri oleh Kasdim 1610/Klungkung beserta seluruh Perwira Staf, Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung dan anggota Militer dan ASN Kodim 1610/Klungkung, Ketua Persit Candra Kirana Cab XXXIII Klungkung beserta beserta pengurus. Bertindak sebagai Penceramah Mayor Caj Insulistiyono jabatan Kasi Bindoklistaka, Bintaldam IX/Udayana.

Dalam ceramahnya Mayor Caj Insulistiyono mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan program Bintal Kodam IX/Udayana melaksanakan penyuluhan Bintal di Satuan jajaran Kodam IX/Udayana Tahun 2017, dengan tema "Memantapkan Moralitas Prajurit dan PNS Guna Mencegah Pelanggaran". Kgiatan ceramah ini bertujuan untuk membina mental prajurit agar dijauhkan dari segala jenis pelanggaran guna menunjang kesuksesan dalam pelasanaan setiap tugas-tugas di Lapangan.

Pembinaan mental untuk menghadapi ancaman dan tantangan globalisasi serta tupok, dibutuhkan prajurit/PNS yang bermoral dan mental tangguh. Moral dan mental tangguh diperoleh melalui upaya pembinaan mental yg sinergis, ketiga komponen Bintal dilaksanakan dalam rangka pembinaan  secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto dalam sambutannya mengatakan terimakasi kepada ketua Tim penyuluh Bintal Kodam IX/Udayana atas kesediaanya datang di Kodim 1610/Klungkung membina mental prajurit kami sehingga kedepan prajurit Kodim 1610/Klungkung secara mental dapat mengemban tugas dengan baik untuk kepentingan Negara Yang kita cintai.

Tim penyuluh Bintal Kodam IX/Udayana mengapresiasi dimana anggota Kodim 1610/Klungkung serius mengikuti materi penyuluhan Bintal.(Kodim 1610/Klungkung )



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment