Korem 161/Wira Sakti Tampil Dalam Karnaval Budaya Hut 72 RI

By Admin 23 Agu 2017, 13:09:30 WIBBerita Umum

Korem 161/Wira Sakti Tampil Dalam Karnaval Budaya Hut 72 RI

Keterangan Gambar :


Korem 161/Wira Sakti kembali berpartisipasi dalam kegiatan yang bersinergi dengan kegiatan  kemasyarakatan yaitu tampil pada kegiatan Karnaval Budaya Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka Hut ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa siang (22/08 ) yang pelepasannya dilakukan oleh Gubernur Provinsi NTT Drs. Frans Lebu Raya bertempat di depan Rumah Jabatan Gubernur NTT Jalan El Tari Kota Kupang.

Dalam sambutannya ketika melepas peserta karaval budaya tersebut,  Gubernur NTT mengatakan bahwa pesta rakyat melalui karnaval budaya nusantara menjadi momentum untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman yang kita miliki.

"Ini momentum bagus yang kita miliki di tengah keberagaman baik suku, adat istiadat dan budayanya", sebut Gubernur.

Sementara itu partisipasi Kontingen Karnaval Budaya Korem 161/Wira Sakti dipimpin langsung oleh Kasdim 1604/Kupang Mayor Infanteri Paulus  MB., yang saat ini menampilkan sebelas pasang (22 orang personel) berbusana adat Maumere.

Ketika dikonfirmasi sebelum kegiatan dimulai. Mayor Infanteri Paulus mengatakan saat ini kita tampil dengan menggunakan busana Adat Maumere.

Lebih lanjut dikatakan partisipasi kita dalam kegiatan karnaval ini sebagai wujud untuk meningkatkan jalinan dan kemanunggalan antara TNI dengan pemerintah, rakyat serta komponen masyarakat lainnya.

"Kita setiap tahun hadir pada kegiatan karnaval budaya yang dilaksankan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan corak dan tampilan yang selalu berbeda sesuai dengan hasil koordinasi dengan panitia penyelenggara, sebut Mayor Infanteri Paulus.

Sebanyak 179 tim peserta tampil pada kegitan karnaval kali ini yang mengambil rute start dari depan Rumah Jabatan Gubernur NTT Jalan El Tari - Jalan  Soeharto - Jalan Moch. Hatta - Jalan Urip Sumoharjo - Jalan A. Yani dan finish di depan Stadion Merdeka Kelurahan Oeba, Kota Kupang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya dalam rangkaian Hut ke 72 RI di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya kota Kupang Korem 161/Wira Sakti berpartisipasi dalam Pameran Pembangunan dan Pawai Pembangunan  Provinsi NTT Tahun 2017 yang berlangsung beberapa hari lalu. (Penrem 161/Wira Sakti)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment