Koramil 1619-06/Marga Melatih Disiplin Linmas

By Admin 18 Jun 2017, 15:20:25 WIBBerita Umum

Koramil 1619-06/Marga Melatih Disiplin Linmas

Keterangan Gambar :


Koramil 1619-06/Marga Melatih Disiplin Linmas di Desa Pekan Belayu Kec. Marga Kab. Tabanan, Sabtu (17/6).

PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan modal dasar penanaman disiplin di lingkungan militer, namun sekarang sudah bukan menjadi domin militer saja, karena sudah diterapkan ke sekolah-sekolah maupun instansi sipil termasuk perusahaan yang menggunakan tenaga pengaman.

Koramil 1619-06/Marga yang dipimpin Danramil Kapten Inf I Ketut Suparta juga merasa perlu membagikan ilmunya kepada para aparat di Desa binaannya, dengan mengerahkan Babinsa untuk dapat berkoordinasi dan melaksanakan pelatihan di lingkungan pemerintahan Desa

Babinsa Desa Pekan Belayu Pelda Made Suarnata memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Desa Pekan Belayu dgn jumlah peserta 12 orang, dalam pelatihan penanaman disiplin tersebut Babinsa juga menggandeng mitranya Babinkamtibmas untuk terlabat membantu sehingga suasana kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri di Desa terlihat secara nyata di Lapangan oleh warga Desa.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan PBB tersebut, disamping untuk menjaga nilai-nilai kebersamaan juga untuk sarana komsos kepada aparat Desa agar dapat dengan lebih mudah berkoordinasi yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan tugas sebagai Babinsa. (Kodim 1619/Tabanan)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment