Koramil 1611-01/Denpasar Timur serentak turun ke sawah

By Admin 19 Jan 2017, 13:45:33 WIBBerita Umum

Koramil 1611-01/Denpasar Timur serentak turun ke sawah

Keterangan Gambar :


Pendam IX/Udayana
Kamis, 19 Januari 2017

Prajurit Koramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim), Kamis (19/1) serentak turun ke sawah dalam rangka nanam padi di Subak Sembung Munduk Sapian, Peguyangan, Denpasar Utara (Denut). Tujuannya untuk mewujudkan swasembada pangan (swapang) dan pendamping terhadap petani terus dilakukan.

Danramil 1611-01/Dentim Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra memimpin kegiatan tersebut. Dengan melibatkan Koordinator BPP Kecamatan Denut dan warga Subak Sembung Munduk Sapian. "Kegiatan ini kontinyu terus kami lakukan. Sesuai perintah pimpinan untukk  mendukung keberhasilan Swapang," tegas Danramil.

Padi yang ditanam parietas Chiherang dengan luas sawah 35 are dengan sistem legowo 2 banding 1. Sawah yang ditanami itu milik I Nyoman Sujana beralamat Banjar Pulogambang, Peguyangan, Denut.

Tujuan dilaksanakan penanaman padi secara serentak ini  dengan harapan dapat memotivasi para petani untuk meningkat produksi pertanian guna mendukung swasembada pangan. "Turut hadir kegiatan itu Koordinator BPP Denut  I Ketut Dadi, PPL se-Kecamatan Denut, Pekaseh  I Wayan Sunarta dan para warga Subak Sembung sekitar 50 orang," ujar Kapten Ngurah Putra. (Penrem 163/WSA)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment