Kontingen Bela Diri Yong Moodo Dari Buleleng Untuk Bali

By Admin 23 Agu 2017, 12:14:04 WIBBerita Umum

Kontingen Bela Diri Yong Moodo Dari Buleleng Untuk Bali

Keterangan Gambar :


Satu lagi olahraga jenis beladiri masuk Indonesia. Namanya Yongmoodo, yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Dan mulai 2012, Yongmoodo siap menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008.

Kegiatan pertandingan Yong Moodo pemerintah Provinsi Bali dalam rangka kejuaraan daerah dan menghadapi kejuaraan di Bandung/Jawa Barat Tanggal 27 sampai dengan 31 Agustus 2017. Adapun atlet dari Buleleng yang berhasil melanjutkan kejuaraan nasional di Bandung sebanyak 6 orang terdiri dari 5 atlet Pria dan 1 atlet wanita.

Beladiri Yongmoodo akan dikembangkan ke seluruh Indonesia yang diharapkan dapat mewujudkan sifat maupun watak patriotisme. Seni beladiri Yongmoodo sendiri mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat. Pendamping kontingen Beladiri Yong Moodo dari Buleleng adalah Danramil Busungbiu Kapten Inf Sucipto. (Kodim 1609/Buleleng)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment