Kodim 1618/TTU Salurkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir

By Admin 03 Feb 2017, 10:08:00 WIBBerita Umum

Kodim 1618/TTU Salurkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir

Keterangan Gambar :


Banjir bandang secara tiba-tiba datang  dan merendam dua kecamatan di wilayah Timor Tengah Utara, yaitu Kecamatan Biboki Anleu dan Insana Utara pada Hari Selasa sore (31/01/2017) lalu. Syukur musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya kerugian materiil yang sampai saat ini masih didata oleh pihak terkait seperti Kecamatan Bian, Koramil 1618-06/Bian dan juga Polsek Bian.

Pasca musibah banjir bandang,  Dandim 1618/TTU Letkol Arm Budi Wahyono lansung  menemui para korban. Kedatangan Dandim ke lokasi bencana yang masih merupakan wilayah tugas Kodim 1618/TTU dimaksudkan untuk  mengecek perumahan warga yang menjadi korban banjir bandang pada selasa kemarin. Pada kesempatan tersebut Dandim  meminta anggotanya untuk segera melakukan pembersihan rumah warga, perbaikan sarana umum yang rusak agar aktifitas masyarakat tidak terganggu. Dandim juga memberikan bantuan logistik kepada para korban banjir. "Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah bersama insatansi terkait kita  membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat pasca terjadinya banjir ini, kita bersama-sama melaksanakan pembersihan sekaligus perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas yang mengalami kerusakan", ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa, ada sedikit bantuan logistik yang disiapkan sesuai kemampuan Kodim 1618/TTU, dimaksudkan untuk dapat meringankan beban dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, harapnya. Sebagaimana diketahui bahwa wilayah yang tergenang banjir  di Kecamatan Biboki Anleu ada 5 desa yaitu, Desa Ponu, Desa Oemanu, Desa Kotafoun, Desa Nonotbatan dan Desa Motadik. Sementara di Kecamatan Insana Utara banjir menimpa Desa Humusu Wini, Desa Oesoko dan Desa Humusu Oekolo. Perumahan masyarakat, fasilitas umum, jalan dan juga persawahan milik warga juga terendam banjir. bahkan ternak milik warga ada yang hanyut terbawa banjir. (Penrem 163/WS)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment