Kodim 1604/Kupang Giat Wujudkan Lahan Sawah Baru

By Admin 13 Sep 2017, 09:50:34 WIBBerita Umum

Kodim 1604/Kupang Giat Wujudkan Lahan Sawah Baru

Keterangan Gambar : Komando Distrik Militer 1604/Kupang giat dalam mewujudkan perluasan lahan sawah baru di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (12/09/2017).


 

Komando Distrik Militer 1604/Kupang giat dalam mewujudkan perluasan lahan sawah baru di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (12/09/2017).

Dandim 1604/Kupang Letkol Inf. Endarwan Yansori menjelaskan bahwa; program kegiatan cetak sawah tahun anggaran 2017 yang sedang berlangsung di Desa Enoraen, Kec. Amarasi Timur, Kab. Kupang, dengan target luas 30 Ha, yang nantinya akan dikelola oleh 5 kelompok tani dengan jumlah anggota 70 orang warga masyarakat setempat. Letak lokasi sekitar 3 jam dari Kota Kupang.Umumnya diwilayah Kabupaten Kupang sulit untuk mendapatkan sumber air untuk mengairi sawah, akan tetapi dilokasi ini terdapat sumber air dari Sungai Noelmina (perbatasan Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS).

Sebelumnya air sungai tersebut belum bisa mengalir ke area cetak sawah, namun dengan telah dilaksanakannya gotong royong oleh seluruh warga masyarakat bersama para Babinsa, akhirnya air dari Sungai Noelmina sudah mengalir hingga titik nol area cetak sawah. Lebih lanjut Yansori mengatakan, bahwa antusiasme masyarakat setempat cukup tinggi menyambut baik program tersebut, karena mereka sudah sangat lama mendambakan adanya lahan sawah baru diwilayah mereka.Kita semua tentu berharap adanya peningkatan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Kupang sehingga masyarakat semakin sejahtera, sekaligus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan stok cadangan pangan nasional, pungkas Yansori. (Kodim 1604/Kupang)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment