Kodam IX/Udayana Terima Calon Prajurit TNI AD ( Gratis Tidak Ada Pungutan Biaya)

By Admin 21 Feb 2017, 12:35:20 WIBArtikel

Kodam IX/Udayana Terima Calon Prajurit TNI AD (  Gratis Tidak Ada Pungutan Biaya)

Keterangan Gambar :


Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean,S.Sos, dalam siaran pers Selasa (21/2) di Makodam IX/Udayana menyampaikan, bahwa Kodam IX/Udayana  akan menerima calon Prajurit TNI AD TA. 2017 secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan mulai sekitar bulan Maret sampai dengan bulan Oktober 2017.

Kapendam menyampaikan informasi ini sesuai dengan Surat Telegram Pangdam IX/Udayana Nomor ST/170/2017 tanggal 14 Pebruari 2017 tentang perintah untuk menyusun rencana pelaksanaan kegiatan kampanye penerimaan Prajurit TNI AD dan mensosialisasikannya kepada masyarakat umum (generasi muda)  di wilayah provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur  yang berkeinginan  menjadi anggota TNI AD sesuai dengan jejang pendididkan yang diminati. Adapun jenjang pendidikan yang akan diterima pada Tahun Anggaran 2017 ini meliputi, Penerimaan Calon Tamtama Gelombang I sekitar bulan Maret, Tamtama Gelombang II bulan Oktober, penerimaan Calon Bintara sekitar bulan Agustus dan untuk  Akademi Militer sekitar bulan Maret sampai dengan Mei.

Sedangkan untuk  penerimaan Prajurit Karier  meliputi penerimaan Maha siswa Bea Siswa sekitar bulan Juli sampai September dan khusus untuk Tenaga Kesehatan TNI sekitar bulan Juli serta untuk Perwita Prajurit Karier sekitar bulan September 2017.
Persyaratan secara umum adalah meliliki Surat Tanda Tamat Belajar sesuai dengan jenjang pendididkan yang dibutuhkan, Warga Negara Indonesia, Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehat Jasmani dan Rohani, tidak Cacat Kriminalitas dan tidak Kehilangan Hak Menjadi Prajurit.

Materi yang akan di ujikan, untuk pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh Panitia Daerah (PANDA) meliputi Administrasi, Kesehatan dan Postur sedangakan untuk di tingkat pusat dilaksanakan oleh Panitia Pusat (Panpus) meliputi  pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani ( Kesegaran A,B, Postur, Keterampilan Renang), Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi dan Akademik. 

Selanjutnya Kapendam juga menegaskan dalam penerimaan Calan Prajurit TNI AD  baik dalam jenjang pendididkan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, oleh karena itu kepada masyarakat  (generasi muda)  maupun para orang tua yang putra putrinya  berminat  menjadi anggota TNI agar berhati hati dan tidak mudah percaya apa bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan imbalan uang,  semua itu tidak benar, itu hanya penipuan belaka  dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfaatkan momen penerimaan calon Prajurit ini.  Kapendam juga menghimbau kepada masyarakat apa bila ada yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang agar dilaporkan kepada pihak yang berwenang, TNI AD tidak ingin penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dicemari oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, TNI AD hanya menerima calon Prajurit TNI AD yang berprestasi dan memenuhi syarat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, jadi tidak ada istilah jalur belakang demikian tegas Kapendam. 

Bagi generasi muda dan para orang tua yang putra putrinya berminat menjadi parajurit TNI agar menyiapkan diri secara dini dengan baik, siapkan kelengkapan  administrasi, kesehatan jasmani  maupun mental ideologi, psikologi dan akademik sesuai  dengan persyaratan. Apa bila ada hal yang belum dipahami dapat menanyakan secara langsung ke tempat pendaftaran di Ajendam IX/Udayana di Denpasar, Ajenrem 161/Wira Sakti di Kupang Nusa Tenggara Timur, Ajenrem 162/Wira Bhakti di Mataram, Nusa Tenggata Barat atau buka web site Kodam IX/Udayana www.kodam-udayana.mil.id  dan web site TNI AD http://rekrutmen-tni.mil.id atau www.tniad.mil.id (Pendam IX/Udayana).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment