Kegiatan TMMD Ke-100 Laksanakan Kegiatan Fisik Dan Non Fisik

By Admin 13 Okt 2017, 13:43:35 WIBBerita Umum

Kegiatan TMMD Ke-100 Laksanakan Kegiatan Fisik Dan Non Fisik

Keterangan Gambar : Selain sasaran fisik dan non fisik yang sudah terprogram, TMMD juga memiliki sasaran lain berupa cipta kondisi dan Komunikasi Sosial kepada masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman kondusif serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat


Terdapat beberapa bentuk kegiatan yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan program TMMD ke-100 kali ini bagi Kodim 1609/Buleleng yaitu sasaran fisik berupa pembangunan jalan, pembangunan tambahan pembuatan MCK serta sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan Bhakti Sosial pengobatan massal.

Kita ketahu bersama bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral bersama komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi.

Selain sasaran fisik dan non fisik yang sudah terprogram, TMMD juga memiliki sasaran lain berupa cipta kondisi dan Komunikasi Sosial kepada masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman kondusif serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Disela-sela kegiatan TMMD olah raga bola voli yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD di desa pangkung paruk bersama masyarakat pun memiliki manfaat. Selain bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, juga memiliki manfaat yang lain diantaranya adalah untuk membentuk kerjasama yang baik dengan masyarakat, karena dalam sebuah tim diperlukan kekompakan untuk dapat meraih kemenangan. Selain itu, olahraga bola volly juga bisa menjadi sarana hiburan bagi anggota satgas TMMD serta masyarakat yang ada untuk melepas kepenatan setelah melakukan aktifitas  seharian. (Kodim 1609/Buleleng)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment