Jaga Situasi Keamanan, Sertu Ketut Lakukan Pemeriksaan Identitas Penduduk Pendatang

By Admin 10 Jan 2018, 13:27:40 WIBBerita Umum

Jaga Situasi Keamanan, Sertu Ketut Lakukan Pemeriksaan Identitas Penduduk Pendatang

Keterangan Gambar :


Babinsa Budeng Sertu Ketut Sudiana bersama Perangkat Desa, Babinkamtibmas, serta Linmas Budeng melaksanakan patroli bersama di Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, pada hari Selasa (9/1)

 

Dengan sasaran Pengecekan Adminitrasi Identitas Warga Pendatang yang tinggal sementara karena bekerja di Desa Budeng serta dari pihak Desa menyampaikan untuk warga yang belum mempunyai Identitas (KTP) bersangkutan diharapkan melaporkan diri ke Desa dan membuat KTS (Kartu Tinggal Sementara).

 

Menurut Sertu Ketut Sudiana sudah merupakan wujud kepedulian aparat keamanan dan aparat pemerintah Desa Pengambengan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar masyarakat dapat merasa lebih tenang, nyaman, damai, dan khususnya dalam menjalankan aktifitas sehari hari tanpa ada rasa takut akan bahaya yang setiap saat dapat membuat mengancam keselamatan.

 

“Pelaksanaan patroli juga menyasar tempat-tempat Kos untuk mengecek penduduk pendatang yang ada di Pengambengan, bersama ini selain bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat juga mempunyai misi mengajak warga untuk lebih menggalakkan Siskamling, hal ini dimaksudkan agar masyarakat juga mempunyai rasa peduli dan tanggung jawab untuk menjaga lingkungannya masing-masing”, jelas Sertu Ketut Sudiana.

 

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting karena itu juga merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintah dan aparat keamanan saja. Untuk itu sebagai babinsa kami siap mendampingi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan melalui penggalakan patroli bersama dan siskamling. (Kodim 1617/Jembrana)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment