Inilah Yang Dilakukan Satgas TMMD Ketika Bantu Warga Persiapkan Upacara Agama

By Admin 12 Okt 2017, 09:02:53 WIBBerita Umum

Inilah Yang Dilakukan Satgas TMMD Ketika Bantu Warga Persiapkan Upacara Agama

Keterangan Gambar :


Satgas TMMD bantu warga mempersiapan upacara agama di Banjar Tangkup, Desa Pupuan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Rabu (11/10).

 

Guna menjalin tali silahturahmi dan kebersamaan semua anggota Satgas TMMD ke-100 dengan warga selama pelaksanaan tugas pembentukan jalan penghubung antara Banjar Tangkup ke Banjar Timbul ataupun sebaliknya maka ada kegiatan yang juga melibatkan anggota Satgas pada saat berada di Rumah warga.

 

Kegiatan anggota Satgas TMMD bersama warga yang dilakukan pada saat selesai seperti melaksanakan adalah membantu pembuatan Kelakat yang merupakan sarana untuk perlengkapan kegiatan keagamaan upacara Bhuta Yadnya bagi umat Hindu.

 

Kebersamaan dan keakraban terlihat antara anggota TNI dengan warga yang melakukan pembuatan Kelakat di halaman rumah Nyoman Sumardi salah satu warga di Banjar Tangkup Desa Pupuan.

 

Disinilah terlihat keberadaan anggota TNI dalam Satuan Tugas TMMD ke-100 diwilayah Gianyar dalam mengerjakan pembentukan badan jalan sepanjang 1650 Meter yang menghubungkan Banjar Tangkup ke Banjar Timbul Desa Pupuan selalu bersinergis dengan masyarakat setempat salah satunya dengan bersama melakukan penyiapan kegiatan upacara Bhuta Yadnya yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 14 Oktober 2017. (Kodim 1616/Gianyar)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment