GAJI MENTERI PERTANIAN UNTUK SERKA DARWIS

By Admin 05 Sep 2017, 13:51:16 WIBBerita Umum

GAJI MENTERI PERTANIAN UNTUK SERKA DARWIS

Keterangan Gambar : Menteri Kementerian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah mendarmabaktikan untuk kepentingan bangsa dan negara khususnya dalam mengatasi kesulitan rakyat. Hal tersebut disampaikan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi TMMD ke-100 TA. 2017 bertempat di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (5/9).


Menteri Kementerian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah mendarmabaktikan untuk kepentingan bangsa dan negara khususnya dalam mengatasi kesulitan rakyat. Hal tersebut disampaikan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi TMMD ke-100 TA. 2017 bertempat di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (5/9).

Pria kelahiran Bone yang menjadi orang nomor satu di Kementerian Pertanian sangat merasakan manfaat dari kinerja Babinsa, sehingga ketika melihat salah satu foto yang terpampang di slide bahkan sebelumnya sudah menjadi viral di intagram Kodam Hasanuddin dan berbagai media. Bagaimana perjuangannya yang hanya bermodalkan papan dengan seutas tali yang melintas di atas Sungai Rante Angin, membantu seluruh warga untuk menyeberangi sungai yang menghubungkan antara Desa Maroko dengan Desa Tino Kari, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara Sulawesi Tenggara.

 Tidak hanya itu saja Serka Darwis pun telah merubah kebiasaan masyarakat yang memanfaatkan lahan tidur ditanami padi dan jagung sehingga masyarakat desa binaanya yang tadinya enggan menanam karena dianggap membuang energi dengan hasil yang minim, namun setelah diolah oleh Serka Darwis lahan tersebut menghasilkan produksi pangan yang cukup untuk kebutuhan masyarakat bahkan saat ini djual keluar daerah.

 Melihat kondisi yang demikian Mentan Amran sangat mengapresiasi kinerja dan dedikasinya sehingga akan memberikan hadiah sebuah traktor roda empat dan memberikan satu bulan gaji menteri untuk diserahkan kepadanya.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment