Donor Darah HUT Korem 163/WSA, Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

By Admin 13 Feb 2018, 12:38:49 WIBBerita Umum

Donor Darah HUT Korem 163/WSA, Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Keterangan Gambar :


Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan sebagai transfusi darah. Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada para pemberinya. Pendonor darah akan dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah, dan tentunya membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

Seperti yang telah dilakukan oleh Korem 163/WSA. Menggandeng PMI dan Artha Graha, Korem 163/WSA menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke 57 Korem 163/WSA dengan tema “Korem 163/WSA Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, dan Profesional”, Selasa (13/2) di Kharisma Ballroom Discovery Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Kegiatan donor ini diawali dengan kata sambutan dari General Manajer Hotel Discovery Kartika Plaza, yang diwakili oleh Executive Assistant Manager Pandu Djojoadisoeprapto yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut yang merupakan kerjasama antara Korem 163/Wira Satya, Artha Graha Peduli, PMI Provinsi Bali dan Discovery Kartika Plaza Hotel  sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan ini.

"Kami berterima kasih kegiatan donor darah dapat terselenggara kembali di Discovery Kartika Plaza Hotel dan ini untuk kesekian kalinya kami bekerja sama dengan institusi TNI dan juga instansi lainnya", ungkap Pandu Djojoadisoeprapto.

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H., yang dalam hal ini diwakili oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto selaku Ketua Panitia kegiatan donor darah mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut sebagai rangkaian dalam memperigati Hut ke 57 Korem 163/Wira Satya yang puncak peringatannya akan diselenggarakan pada 24 Pebruari 2018 mendatang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pandu serta dari petugas PMI dalam membantu pelaksanaan Donor Darah HUT Korem 163/WSA, dan tidak lupa juga kepada Anggota TNI dan PNS yang telah membantu untuk mendonorkan darahnya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya sebagai wujud kasih sayang antar sesama yang membutuhkan.” Ungkap Letkol Inf Edi Pranoto.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan oleh PMI Provinsi Bali kepada Korem 163/Wira Satya dan pihak Discovery Kartika Plaza Hotel sebagai apresiasi dan partisipasi dalam kegiatan donor darah yang telah berkontribusi bagi ketersedian darah di PMI dan tempat penyelenggaraan kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan peninjauan pelaksanaan donor darah. Seluruh rangkaian kegiatan donor dan pemeriksaan kesehatan selesai pada pukul 10.15 Wita dengan tertib, aman, dan lancar.

Turut hadir pada kegiatan donor darah ini antara lain Asinteldam IX/Udayana, Para Dandim Jajaran Korem 163/WSA, Kasi Intel Korem 163/WSA, Danpomdam IX/Udayana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit, Anggota Polda Bali, Anggota Deninteldam IX/Udayana, Anggota Kompi A Yonif Raider 900/SBW, serta Anggota TNI dan PNS Jajaran Korem 163/WSA sekitar 250 orang. (Penrem 163/WSA)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment