Dengan Penuh Keakraban Danrem 162/Wira Bhakti Disambut Bahagia Oleh Masyarakat

By Admin 10 Okt 2017, 10:04:24 WIBBerita Umum

Dengan Penuh Keakraban Danrem 162/Wira Bhakti Disambut Bahagia Oleh Masyarakat

Keterangan Gambar : Pada hari Senin 9 Oktober 2017 Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., berkunjung ke Dusun Kuripan Desa Rempek Kecamatan Gangga untuk melihat dan mengecek secara langsung kegiatan TMMD ke-100 yang tengah berjalan


Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memang selalu ditunggu oleh masyarakat, seperti masyarakat Dusun Kuripan Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara yang merasa sangat senang wilayah mereka menjadi lokasi kegiatan TMMD. Kegiatan TMMD yang dibuka mulai tanggal 29 September tersebut tidak hanya menjadikan sasaran fisik sebagai prioritas seperti pembangunan jembatan, pembuatan jalan, renovasi tempat ibadah dan lain sebagainya, namun juga sasaran non fisik seperti kegiatan penyuluhan, ceramah wawasan kebangsaan dan lain sebagainya juga menjadi prioritas utama sehingga akan terbangun semangat nasionalisme dan cinta tanah air dari masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus berjalan demi menjaga keutuhan NKRI.

Pada hari Senin 9 Oktober 2017 Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., berkunjung ke Dusun Kuripan Desa Rempek Kecamatan Gangga untuk melihat dan mengecek secara langsung kegiatan TMMD ke-100 yang tengah berjalan. Kehadiran Danrem tidak hanya memberi semangat bagi Satgas TMMD saja, namun juga memberi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat yang turut bergotong royong bersama Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI dan Polri mengerjakan berbagai sasaran fisik dalam TMMD tersebut.

Kehadiran Danrem yang penuh keakraban dengan masyarakat ini menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat dalam membantu TNI menyelesaikan berbagai sarana dan prasarana yang menjadi sasaran fisik ini. Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan kepada seluruh anggota Satgas TMMD untuk melaksanakan tugas ini dengan bersemangat dan bersungguh-sungguh sehingga hasil yang diperoleh nantinya dapat maksimal sesuai dengan harapan dan selesai tepat waktu.

Selain itu Danrem juga menyampaikan kepada msyarakat agar dapat saling bahu-membahu dengan Satgas TMMD dalam mengerjakan berbagai sasaran fisik, sehingga nantinya hasil yang didapat dari pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Pada kesempatan tersebut,  Danrem 162/WB yang didampingi oleh Dandim 1606/Lobar dan Pasi Wanwil Siterrem 162/WB  bersama dengan Bupati KLU dan Camat Gangga serta instansi terkait meninjau lokasi TMMD ke-100 meninjau pembuatan jalan pehubung yang ada di Dusun Rempek menuju Senggigi, selain itu Danrem beserta rombongan kemudian meninjau pembangunan Vihara dan pembuatan saluran air yang ada di Daerah tersebut. (Penrem 162/Wira Bhakti)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment