Danrem 162/WB: Seluruh Anggota Untuk selalu Menerapkan 3 S (Senyum, Salam dan Sapa)

By Admin 17 Jul 2017, 10:45:16 WIBBerita Umum

Danrem 162/WB: Seluruh Anggota Untuk selalu Menerapkan 3 S (Senyum, Salam dan  Sapa)

Keterangan Gambar : Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.,memberikan jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB se Garnizun Mataram.


Korem 162/WB gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan, dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.,bertindak sebagai inspektur upcara dan membacakan amanat dari Panglima TNISenin 17 Juli 2017 yang bertempat di lapangan Yonif 742/SWY .

Setelah kegitaan upacara,  Danrem 162/WB juga memberikan jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB se Garnizun Mataram. Dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh anggota untuk selalu menerapkan 3S (Senyum, Salam dan  Sapa), para anggota juga harus pintar-pintar membaca situasi serta selalu peduli dengan lingkungan, lakukan hal-hal positif  yang dapat membawa perubahan bagi  dilingkungan tempat tinggal para anggota masing-masing.

Khusus kepada para Babinsa Danrem 162/WB  Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menekankan agar para Babinsa mewaspadai adanya kelompok-kelompok atau aliran-aliran yang sengaja ingin membuat kekacauan sehingga mengganggu keamanan wilayah, laksanakan temu cepat, lapor cepat bila menemukan adanya kelompok/aliran yang kiranya menyimpang atau kiranya akan menimbulkan  gangguan keamanan, seperti yang terjadi  beberapa waktu belakangan ini. Kita ketahui bersama beberapa peristiwa yang menjadi perhatian masyarakat,  salah satu terkait dengan aksi teror terhadap aparat keamanan maupun aksi-aksi kejahatan yang menimpa masyarakat maupun Prajurit TNI.  Peristiwa ini tentu menimbulkan kegelisahan dan kecemasan di masyarakat  termasuk keluarga besar TNI,  untuk itu kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan waspada di manapun kita berada.

Waspadai aksi kejahatan geng motor seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan  telah merenggut  nyawa dari Prajurit  TNI. Hal ini tentu menimbulkan keprihatinan dan kecemasan kita semua,  untuk itu perlu adanya langkah dan  tindakan yang tepat untuk mencegah agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali, oleh karenanya kepada seluruh aparat intelijen  dan teritorial TNI dimanapun berada dan bertugas, saya perintahkan untuk berkoordinasi dengan aparat Kepolisian guna mendeteksi dan mencegah setiap aksi kejahatan yang dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat,  Danrem  berharap  seluruh Prajurit  TNI harus membekali diri dengan berbagai kemampuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, selalu berhati-hati dan tetap disiplin dimanapun berada sehingga para anggota sekalian dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitarnya. (Penrem 162/WB )



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment