Danrem 162/WB : Membantu Korban Bencana Jangan Tunggu Perintah

By Admin 15 Nov 2017, 07:00:52 WIBBerita Umum

Danrem 162/WB : Membantu Korban Bencana Jangan Tunggu Perintah

Keterangan Gambar : Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf pada kesempatan tersebut pengarahan kepada seluruh peserta latihan Pada kegiatan latihan penanggulangan bencana tahun 2017, Selasa (14/11/ 2017) di Mayonif 742/SWY


Korem 162/WB menggelar kegiatan latihan penanggulangan bencana  tahun  2017, Kegiatan latihan tersebut diikuti oleh anggota jajaran Korem 162/WB dan anggota Kodim se Pulau Lombok.  Kegiatan latihan diawali dengan pelaksanaan apel  pengecekan peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi  oleh BPBD  Prov. NTB Selasa (14/11/ 2017) di Mayonif  742/SWY.

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf pada kesempatan tersebut pengarahan kepada seluruh peserta latihan, Danrem menyampaikan bahwa peserta latihan harus mengikuti kegiatan latihan ini dengan bersungguh-sungguh, karena kita sebagai anggota TNI harus selalu siap membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi diwilayah kita.

Danrem berharap kepada seluruh anggota agar benar-benar memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh pelatih, sehingga saat pelaksanaan tugas dilapangan para anggota akan selalu siap dan tau akan berbuat apa manakala dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang sesungguhnya. Danrem juga menekankan kepada seluruh peserta latihan baik pelaku maupun penyelenggara agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, baik itu kegiatan latihan maupun kegiatan penanggulangan bencana alam yang sesungguhnya.

Danrem juga menyampaikan kepada seluruh anggota dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana jangan menunggu perintah, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keihklasan namun demikian harus tetap memperhatikan keamanan diri-sendiri dan hal yang paling penting yang harus dilakukan yaitu koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga apabila kita tidak sanggup menangani sendiri segeralah minta bantuan kepada ahlinya, sehingga penanganan korban tidak tertunda. Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 5 hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan 18 Nopember 2017, yang diwali dengan kegiatan teori selama dua hari, drill  tehknis selama satu hari dan drill taktis akan dilaksanakan selama dua hari. Dengan adanya kegiatan latihan diharapkan para anggota akan semakin profesional dalam menjalankan tugas, mengingat tidak ada prajurit yang hebat namun yang ada yaitu prajurit yang terlatih.(Korem 162/WB).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment