Danrem 161/Wira Sakti : Kondisi Empat Prajurit Pulih, Siap Kembali Bertugas

By Admin 15 Agu 2017, 10:24:19 WIBBerita Umum

Danrem 161/Wira Sakti : Kondisi Empat Prajurit Pulih, Siap Kembali Bertugas

Keterangan Gambar :


Kondisi empat prajurit TNI Satgas Pam Pulau Terluar Pulau Batek yang  baru mengalami kejadian hanyut terbawa arus laut akibat dari mesin perahu LCR gangguan dan mati, Kamis lalu (10/8), saat ini sudah benar-benar pulih dan siap kembali melaksanakan tugas di Pos Pam Pulau Terluar Pulau Batek.

Demikian penyampaian Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., saat mengujungi keempat personel TNI tersebut di Mess Korem 161/Wira Sakti, tempat mereka istirahat pasca keluar dari Rumah  Sakit Tentara Tingkat IV Wira Sakti Kupang, Minggu Sore (13/8)

"Setelah sempat diobservasi selama 3 hari   untuk pemulihan kondisi mereka semakin baik dan siap kembali ke Pos untuk melaksanakan tugas menjaga wilayah terluar NKRI Pulau Batek", sebut Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kita sudah melihat kondisi mereka pasca dirawat, sudah dicek secara fisik dan mental mereka sudah pulih dan siap bertugas lagi. Hari ini juga saya perintahkan kembali ke Pos Pulau Batek.

Pantauan di lapangan setelah mendapat kunjungan dan motivasi dari  Danrem 161/Wira Sakti, keempat prajurit TNI tersebut dengan wajah optimis siap  berangkat kembali ke Pos Pulau Batek.

Salah seorang prajurit Praka Ronal menuturkan  kondisi kami sudah membaik, kami siap kembali bertugas, ucap syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, terima kasih kepada unsur Komandan kami dan semua pihak yang telah melakukan pencarian, pertolongan, penyelamatan dan evakuasi kepada kami semua.

"Ini pengalaman berharga untuk kami lebih waspada dan profeaional dalam bertugas", sebut Praka Ronal yang mengaku berasal dari Pulau Kisar Maluku. (Penrem 161/WS)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment