Danramil 1614-04/Kilo “Kemajuan Bangsa Sangat Tergantung Pada Generasi Muda”

By Admin 12 Sep 2017, 10:13:27 WIBBerita Umum

Danramil 1614-04/Kilo “Kemajuan Bangsa Sangat Tergantung Pada Generasi Muda”

Keterangan Gambar : Bertempat di SMAN 2 Kilo Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu Pada hari Senin 11 September 2017 Danramil 1614-04/Kilo memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada 240 siswa/siswi SMAN 2 Kilo


Bertempat di SMAN 2 Kilo Kecamatan  Kilo Kabupaten Dompu Pada hari Senin 11 September 2017 Danramil 1614-04/Kilo memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada 240 siswa/siswi SMAN 2 Kilo. Kegiatan ceramah Wasbang dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara Bendera hari Senin, dan bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan upacara tersebut  yaitu Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf M. Yamin.

Dalam kegiatan ceramah Wasbang tersebut Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf M. Yamin mengatakan bahwa kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alamnya saja, namun juga berasal dari sumber daya manusianya terutama generasi mudanya. Meskipun kekayaan alam kita berlimpah, apabila tidak didukung dengan sumber daya manusianya makan tidak akan berarti apa-apa, namun apabila sumberdaya manusianya bagus ditambah dengan  kayanya sumberdaya alam yang dimiliki maka bangsa kita akan menjadi sangat maju.

Untuk menjadikan bangsa kita kedepan lebih maju, maka generasi muda harus benar-benar fokus dalam mewujudkan cita-cita tersebut dengan cara belajar yang sungguh-sungguh, jangan mudah menyerah dan selalu berfikir optimis. Perlu diketahui bahwa kamajuan dan keutuhan suatu bangsa sangat tergantung pada generasi mudanya, karena para generasi muda inilah yang nantinya akan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan bangsa ini serta akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang nantinya akan menjadikan negara ini menjadi lebih maju.

Untuk itu, para pemuda khususnya siswa/siswi SMAN 2 Kilo diharapkan menyadari betapa pentingnya peran para generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa ini. Oleh sebab itu, generasi muda Indonesia khususnya siswa-siswi SMAN 2 Kilo harus mawas diri agar tidak mudah tergerus dan terjerumus ke dalam dampak negatif dari perkembangan era globalisasi dan kemajuan  teknologi yang semakin pesat. Berbagai dampak negatif tersebut saat ini sudah mulai mempengaruhi masyarakat kita terutama para generasi mudanya, seperti berubahnya gaya hidup masyarakat, dimana banyak masyarakat terutama para generasi muda cenderung mengikuti budaya barat dan melupakan budayanya sendiri.

Hal yang menjadi kekhawatiran kita semua yaitu maraknya peredaran narkoba dimasyarakat yang semakin hari semakin meresahkan. Perlu kita ketahui bersama bahwa salah satu cara untuk menghancurkan suatu bangsa yaitu dengan cara menghancurkan generasi mudanya dan cara mudah untuk menghancurkan generasi muda yaitu melalui narkoba, zat-zat adiktif yang terkandung dalam narkotika tidak hanya akan menggerogoti syaraf-syaraf penggunanya sehingga para penggunanya tidak dapat berfikir jernih, apabila para pengguna ini sudah kecanduan/ketagihan maka ia rela melakukan apa saja untuk mendapatkan narkotika tersebut. Selain merusak syaraf narkoba juga dapat menyebabkan kematian bagi para penggunanya, oleh sebab itu para generasi muda harus cerdas, jangan percaya apabila ada orang yang mengatakan bahwa narkoba atau jenis narkotika lainnya seperti tramadol dapat memberikan ketenangan dan nenambah stamina, itu semua tidak benar, karena narkoba atau obat-obatan lainnya seperti tramadol yang dapat menyebabkan kecanduan para penggunakan  pasti dapat memberikan dampak negatif bagi penggunanya.

Cintai diri kalian dengan tidak menggunakan narkoba karena bangsa ini masih membutuhkan para generasi mudanya untuk untuk tetap tegak berdiri. Hadir dalam kegiatan ceramah wawasan kenangsaan tersebut Kapolsek Kilo, Wakasek SMAN 2 Kilo, seluruh Babinsa 1614-04/Kilo, seluruh Babinkamtibmas Polsek Kilo dan guru- guru pembimbing SMAN 2 Kilo. Kegiatan ceramah Wasbang tersebut disambut baik oleh para guru, para guru berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan disekolah-sekolah mengingat Generasi muda adalah genarasi penerus sehingga nantinya kemajuan NKRI tergantung pada anak-anak bangsa yang berpendidikan dan berahlak  baik. (Kodim 1614/Dompu)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment