Dandim 1626/Bangli dampingi Wakil Bupati lepas calon Haji

By Admin 11 Agu 2017, 09:31:20 WIBBerita Umum

Dandim 1626/Bangli dampingi Wakil Bupati lepas calon Haji

Keterangan Gambar :


Dihadiri sekitar 19 calon jamaah haji, kegiatan pelepasan calon Jamaah Haji Tahun 2017 asal Bangli, dipimpin oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Dandim 1626/Bangli di Masjid Agung Bangli, Kamis (10/8).

Wakil Bupati Bangli pada sambutannya menyampaikan selamat kepada calon jamaah Haji Kabupaten Bangli, yang tahun ini sudah mendapat panggilan untuk menunaikan Ibadah Haji. Diketahui bersama bahwa saudara-saudara kita yang sudah antri bertahun-tahun belum juga bisa berangkat. Oleh karena itu, Bapak Ibu patut bersyukur karena tahun ini bisa menunaikan ibadah haji. Jemaah Haji adalah salah satu kewajiban dari rukun Islam dan calon Jemaah Haji adalah orang yang sudah siap dan mampu bukan mampu dibidang materi namun mampu didalam jiwa untuk beragama yang baik dan benar.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1626/Bangli juga menyampaikan pesan saya agar keberangkatan para jamaah calon haji dari Kabupaten Bangli ini selain untuk fokus melaksanakan rukun haji, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat islam dari seluruh penjuru dunia, karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa.lain. Selama berada di tanah suci, bapak ibu untuk selalu menanamkan kesabaran dengan sungguh-sungguh. Sabar dalam arti punya kemampuan dalam mengendalikan diri dan memampuan menata diri.

Tampak hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Susanto Lastua Manurung, S.IP, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Ngurah Ade Panji Anom.S.IK, Kajari Bangli diwakili Kasi pidsus Elan Jaelani. S.H., Asisten 1 Pemkab Bangli Drs. I Nyoman Puja, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bangli Drs. Ida Bagus Nyoman Suastika, M.Si, Kepala Kantor Urusan Agama Kab. Bangli Moh. Jatim, S. Ag., M.H.I, Kabankesbangpol Kab. Bangli Drs. I Nyoman Terus Harsawan, Ketua MUI Kab. Bangli Lalu Nasrudin, S.H.,MM, Para Tokoh Alim Ulama Kab. Bangli dan Umat Muslim Bangli sekitar 500 orang. (Kodim 1626/Bangli)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment