Dandim 1626/Bangli Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi dan Persatuan

By Admin 12 Nov 2017, 15:26:31 WIBBerita Umum

Dandim 1626/Bangli Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi dan Persatuan

Keterangan Gambar :


Dandim 1626/Bangli ajak umat Muslim jaga toleransi dan persatuan di Rumah Takmir Masjid Agung, Sabtu (11/10).

 

Persatuan dan kesatuan antar interen umat Muslim serta toleransi antar umat beragama sangat penting demi tegak NKRI pada umumnya dan Kabupaten Bangli khususnya, Sehingga tidak mudah diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Demikian disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M Sc saat bersilaturahmi dengan Tokoh Umat Islam Bangli.

 

Lebih lanjut menurut Dandim, dengan hadirnya persatuan dan kesatuan, umat Muslim bisa bekerja dan beribadah dengan nyaman tanpa mudah diadu domba.

 

Untuk itu maka harus dibangun komitmen agar menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat dengan menabur kedamaian, cinta kasih dan saling menyayangi.

 

Kita harus menolak dan membuang jauh, faham-faham radikal yang menebar kepicikan dan kebencian pada kelompok lain.

 

Selain itu perlu dibangun generasi yang kuat dalam iman dan cinta tanah air serta memiliki nasionalisme yang tangguh, militan namun menjunjung tinggi etika moral.

 

Kehadiran Dandim di Rumah Takmir Masjid Agung Bangli  didampingi oleh Kasdim dan di terima Langsung oleh Bapak H. Ghufron.

 

Selaku Takbir Masjid Agung Bapak H. Ghufron menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Dandim ke tempat kami yang tentunya menjadi spirit bagi umat muslim Bangli untuk memberikan yang terbaik di wilayah Bangli.

 

Selama ini toleransi antar umat di wilayah Bangli terpelihara dengan baik. Kita berharap wilayah Bangli yang sejuk ini tetap adem tidak ada permasalahan yang berarti sehingga Pemerintah bisa fokus pada tugasnya untuk membangun Bangli yang Gita Santi. (Kodim 1626/Bangli)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment