Dandim 1606/Lobar : Pengedar Narkoba Targetkan Warga Desa Sebagai Sasaran Peredaran

By Admin 23 Okt 2017, 11:13:33 WIBBerita Umum

Dandim 1606/Lobar : Pengedar Narkoba Targetkan Warga Desa Sebagai Sasaran Peredaran

Keterangan Gambar :


Peredaran Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan, hal tersebut dikarenakan peredaran Narkoba tidak lagi menyasar golongan tertentu saja namun peredarannya sudah mulai memasuki semua lini/golongan.  Perlu kita ketahui bersama bahwa dampak dari Narkoba tidak hanya dapat merusak mental dan moral para penggunanya saja, namun juga dapat menyebabkan kematian bagi para penggunanya.

 

Mengingat  dampak dari Narkoba tersebut sangat berbahaya,  untuk itu seluruh masyarakat harus benar-benar mengetahui dan memahami mengenai  Narkoba, dan pada hari Sabtu 21 Oktober 2017 malam Tim dari BNN Mataram memberikan pengarahan mengenai bahaya Narkoba kepada masyarakat Desa Rempek Kec. Gangga Kab. Lombok Utara. Kegiatan sosialisasi atau pengarahan mengenai bahaya Narkoba yang disampaikan oleh BNN Mataram tersebut merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik pelaksanaan TMMD ke-100.

 

Pengarahan mengenai bahaya Narkoba ini disampaikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak buruk dari Narkoba sehingga masyarakat dapat berhati-hati dan tidak sekali-sekali mencoba mengenal apalagi sampai menggunakan barang haram tersebut. Dalam pengarahan tersebut masyarakat juga diberikan informasi mengenai berbagai jenis Narkotika agar nantinya masyarakat yang tidak mengetahui jenis dan bentuk  Narkoba tersebut tidak mudah tertipu.

 

Seperti apa yang disampaikan oleh Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi atau pengarahan mengenai bahaya Narkoba ini sangat penting untuk masyarakat, mengingat  saat ini peredaran Narkoba tidak hanya di kota-kota besar saja namun juga sudah mulai merambah  ke Desa-Desa, bahkan saat ini para pengedar Narkoba mulai menargetkan masyarakat pedesaan sebagai sasaran peredaran mereka, mengingat warga Desa yang masih polos dan belum begitu memahami mengenai Narkoba.

 

Untuk itu, Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami dampak dan bahaya dari Narkoba. Dandim juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk selalu berhati-hati dan mengawasi putra-putrinya terutama dalam pergaulan, mari kita bersama-sama menjaga generasi muda kita agar tidak terjerumus dan menjadi korban sia-sia, karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, oleh sebab itu jangan biarkan penerus bangsa kita hancur karena Narkoba.

 

Kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba yang disampaikan oleh BNN Mataram ini disambut baik oleh masyarakat, seperti apa yang disampaikan oleh inaq imah yang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini ia jadi mengetahui betapa bahayanya Narkoba tersebut, untuk itu ia akan selalu menjaga keluarganya sehingga tidak terjerumus barang haram tersebut. (Penrem 162/WB)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment