Dandim 1603/Sikka Berangkatkan Empat Anak Asuh Siswa Berprestasi

By Admin 19 Jan 2017, 13:17:26 WIBBerita Umum

Dandim 1603/Sikka Berangkatkan Empat Anak Asuh Siswa Berprestasi

Keterangan Gambar :


Pendam IX/Udayana
Kamis, 19 Januari 2017

Sesuai surat telegram Panglima TNI kepada seluruh Kodim baik yang purna maupun yang akan melaksanakan TMMD masing-masing untuk mengirimkan 4 (empat) siswa beprestasi  ke Mabes TNI dalam rangka mengikuti kegiatan Serbuan Teritorial Terpusat, Kamis (19/01/2017).

Menindaklanjuti perintah Panglima TNI tersebut maka Kodim 1603/Sikka memberangkatkan 4 (empat) anak asuh siswa SMA menuju Mabes TNI Jakarta Timur,  dalam rangka mengikuti Serbuan Teritorial terpusat di Mabes TNI Jakarta Timur dengan tujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, bela negara dan wawasan kebangsaan serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Adapun pelajar SMA yang diberangkatkan adalah Alowisius Hendrawanto kelas X SMA Negeri I Talibura, Arnoldus Januavridus kelas XI SMK Talibura, Rudi Arianta kelas XII SMK Negeri I Talibura, Januarius Nong Marton kelas X SMK Negeri I Talibura. Mereka merupakan pelajar berprestasi dan berdomisili di daerah sasaran TMMD, ungkap Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P.

Dalam pemberangkatan keempat siswa  ke Mabes TNI tersebut banyak mendapatkan  tanggapan positif dari beberapa pihak antara lain dari Kades Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Emanuel Nong Endi yang menyebutnya sebagai kebanggaan dan penghargaan yang luar biasa warga kami anak - anak SMA yang berada di lokasi TMMD Dusun Napung Gelang, Desa Darat Pantai Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka dapat diberangkatkan ke Mabes TNI dalam rangka Serbuan Teritorial.

Salah satu Guru SMA  bernama Herminigildus, mengungkapkan  rasa bangga dan senang anak didiknya dapat terpilih sebagai duta mewakili Kabupaten Sikka untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yg lebih luas dalam rangka mengikuti Serbuan Teritorial di Mabes TNI Jakarta.

Sementara  pendapat dari salah satu orang tua siswa Yosep Hutba,  menyampaikan rasa bahagia dan senangnya, anak kami bisa ikut hadir ke Jakarta untuk mengikuti Serbuan Teritorial, sehingga pulang dari Jakarta dapat pengetahuan serta pengalaman, apalagi anak kami berempat belum pernah sama sekali naik pesawat serta belum pernah melihat kota Besar seperti Jakarta.

Pendapat dari tokoh masyarakat Yakobus Doge, mengatakan baru kali ini anak-anak desa kami dapat dikirim sebagai duta mengikuti kegiatan yang sangat bagus ini Serbuan Teritorial yang pernah saya tahu tentang wawasan kebangsaan, bela negara itu luar biasa, sehingga anak- anak tumbuh dewasa dapat mengerti artinya rasa persatuan dan kesatuan, ungkapnya penuh bangga.(Penrem 161/WS)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment