Bersihkan Longsor, “Serda Jujur Megantara” Lakukan Hal Ini...

By Admin 10 Okt 2017, 11:43:50 WIBBerita Umum

Bersihkan Longsor, “Serda Jujur Megantara” Lakukan Hal Ini...

Keterangan Gambar :


Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Serda Jujur Megantara membantu warga membersihkan material longsor di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Selasa (10/10).

 

Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Bangli Senin malam mengakibatkan beberapa bencana di wilayah Tembuku Bangli. Lokasi terparah terletak di Desa Tembuku yaitu terjadi tanah longsor dan pohon tumbang dijalur Tembuku-Bangli yang membuat arus lalulintas tidak bisa dilalui.

 

Menurut Babinsa Tembuku begitu mendapat laporan dari warga setempat langsung menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat terkait dari hasil koordinasi dengan Kepala Desa, Babimkamtibmas dan Tokoh masyarakat diputuskan untuk dilaksanakan pembersihan pada hari Rabu Pagi dengan bantuan BPBD dan partisifasi masyarakat setempat.

 

Sementara itu Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf Wayan Suradnya seiijin Dandim 1626/Bangli membenarkan adanya kejadian tanah longsor di wilayahnya. Saat ini sedang dilaksanakan pembersihan oleh instansi terkait yaitu BPBD, Koramil, Polsek dan pemda serta masyarakat sehingga arus lalin kembali Normal. Danramil juga menghimbau kepada masyarakat Tembuku khsusunya karena geografinya agak labil diharapkan tetap waspada pada saat musim hujan. (Kodim 1626/Bangli)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment