Berkat TNI, Bapak I Nyoman Wuku Dapat Melihat Jelas Indahnya Dunia Tanpa Meronggoh Kocek Sedikitpun

By Admin 10 Mei 2017, 08:32:29 WIBBerita Umum

Berkat TNI, Bapak I Nyoman Wuku Dapat Melihat Jelas Indahnya Dunia Tanpa Meronggoh Kocek Sedikitpun

Keterangan Gambar :


Pengobatan Gratis Dalam Rangka HUT Kodam IX/Udayana, Selasa (9/5) di Lapangan Puputan Badung.

Pembukaan operasi katarak dan bibir sumbing dalam rangka HUT ke-60 Kodam lX/Udayana. Acara di awali dengan upacara pembukaan dan di lanjukan dengan sambutan Pangdam lX/Udayana yang kali ini di wakili oleh Danrem 163/Wira Satya mengatakan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT ke-60 Kodam IX/Udayana tahun 2017 ini merupakan bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Mengingat masalah kelainan bibir sumbing dan katarak ini masih banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat dan ironisnya sebagian besar dari penderita kelainan ini berasal dari kelompok yang kurang mampu secara ekonomi. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dalam Bakti Sosial Kesehatan Kesdam IX/Udayana selaku penyelenggara memberikan pelayanan gratis berupa operasi bibir sumbing dan katarak kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sasaran kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini di harapkan dapat menyentuh kepentingan masyrakat yang kurang mampu dan secara langsung turut serta membantu program prmerintah dalam mewujutkan visi Indonesia Sehat.

Adapun hal penting yang harus di pedomani oleh petugas kesehatan dalam sambutan Pangdam IX/Udayana diantaranya program Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan upaya staregis dan dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan kesehatan ,oleh karena itu harus di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujut pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, perhatikan mutu pelayanan di Lapangan sehingga tidak ada keluhan dari pasien dan manfaatnya benar-benar di rasakan oleh seluruh masyarakat.

Kegiatan di lanjutkan pemakaian baju operasi kepada perwakilan Ibu Made Purni dan pemberian perwakialan kacamata gratis kepada bapak I Nyoman Wuku. Peserta Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT ke-60 Kodam IX/Udayana berjumlah kurang lebih 200 orang. (Penrem 163/Wira Satya)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment