Bahas Kesiapan Hari Raya Nyepi, Serma Paulo Tidak Ingin Seperti Tahun Lalu

By Admin 13 Feb 2018, 09:27:40 WIBBerita Umum

Bahas Kesiapan Hari Raya Nyepi, Serma Paulo Tidak Ingin Seperti Tahun Lalu

Keterangan Gambar :


Babinsa sangat berperan di wilayah binaannya, terbukti segala permasalahan yang ada di Desa sudah barang tentu Babinsa hadir di tengah tengah masyarakat. Oleh sebab itu, dalam rangka rapat membahas tentang kesiapan pelaksanaan hari raya Nyepi tahun Caka 1940, telah hadir Babinsa Serma Paulo Victor anggota Koramil 1609-09/Sawan, Senin (12/2) di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

 

Rapat dibuka oleh Sekdes Desa Bungkulan, sambutan disampaikan oleh kepala Desa Bungkulan dan Kelian Desa Pekraman Bungkulan yang pada intinya, menghimbau kepada tokoh pemuda yang ingin berkreatif seni lewat ajang pawai ogoh-ogoh seperti tahun tahun kemarin, agar tidak sampai terjadi keributan karna minuman keras.

 

Disamping itu karna ini merupakan tahun politik dan menunggu himbauwan dari majelis madya atau PHDI berkaitan pelaksanaan Nyepi. Namun disimpulkan bahwa tokoh pemuda akan mengadakan pawai ogoh-ogoh seperti tahun tahun lalu. Pelaksanaan ini mendapat persetujuan dari semua undangan rapat yang hadir.

 

Saran dari Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan himbauan, berkaca dari kejadian tahun lalu hendaknya di tahun ini tidak terulang. Pemicunya yang sebenarnya adalah minuman keras, ditekankan pelaksanaan nanti tidak mengkomsumsi miras agar pelaksanaan berjalan tertib dan aman karena hari raya nyepi merupakan hari suci, hari tapa brata penyepian. (Kodim 1609/Buleleng)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment