Babinsa Kodim1623/ Karangasem Bantu Warga Membersihkan Pohon Tumbang

By Admin 03 Des 2017, 15:08:35 WIBBerita Umum

Babinsa Kodim1623/ Karangasem Bantu Warga Membersihkan Pohon Tumbang

Keterangan Gambar : Babinsa bersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Banjar Sindu Saraswati Jln. Lettu Alit Lingk Batanha 1 Kec. Karangasem Kab.Karangasem, Jumat (1/12).


Babinsa bersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Banjar Sindu Saraswati Jln. Lettu Alit Lingk Batanha 1 Kec. Karangasem Kab.Karangasem, Jumat (1/12).

Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah kota Karangasem mengakibatkan pohon Bunut tumbang dan menimpa rumah Warga Bapak I Komang Suarjana, tepatnya pada hari di Banjar Sindu Saraswati, Jln Lettu Alit Lingk. Batanha 1 dan di perkirakan korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp.75.000.000.

Sebagai seorang Babinsa Serda Ngurah langsung melakukan pengecekan dan pendataan di lokasi terjadinya pohon tumbang, hal tersebut adalah merupakan panggilan jiwa seorang Babinsa yang senantiasa harus berada di wilayah  binaanya. dan salah satu cara untuk mendapatkan informasi tentang  kejadian di wilayah binaanya adalah harus membina komunikasi yang baik dengan mitra karib di wilayah binaannya sehingga dengan cepat informasi adanya pohon tumbang tersebut bisa dengan cepat dilaporkan.

Ditengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi Serda Ngurah untuk turun langsung ke lokasi kejadian bersama dengan tim BPBD Karangasem, dan dibantu warga setempat untuk  bergotong rotong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Dan Setelah selesai mengatasi pohon tumbang Babinsa Serda Ngurah menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon - pohon besar yang telah rapuh.(Kodim 1623/Karangasem)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment