Babinsa Dauhwaru Turun ke Sawah Bantu Petani

By Admin 17 Jan 2018, 12:23:36 WIBBerita Umum

Babinsa Dauhwaru Turun ke Sawah Bantu Petani

Keterangan Gambar :


Babinsa Dauhwaru turun ke Sawah Bantu Petani di Subak Tegalantang Lingkungan Sawe Rangsasa Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana, Selasa (16/1).

 

Babinsa Dauhwaru Koramil 1617-01/Negara Sertu Ketut Arta melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani Tanam Padi/Pengiwit bertempat di Subak Tegalantang Lingkungan Sawe Rangsasa,  disawah Kelian Subak I Komang Jaya Santika dengan luas 1 Hektar, Pola Tanam Jajar Biasa dengan Paritas Bibit Bondo Yudo Lebel Unggu. Pelaksanaan Pengiwit diikuti oleh Staf Subak dan dipuput oleh Jro Mangku Ketut Nalya.

 

Babinsa Sertu Ketut Art saat mendampingi Petani mengatakan pihaknya membantu Petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

 

"Saat ini Krama Subak Tegal Lantang mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga sekitar 1 hektare sawah mereka siap ditanami padi," kata Pak Babinsa, Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Kab Jembrana" katanya.

 

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional. (kodim 1617/Jembrana)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment