Aparat Gabungan Tangani ODGJ di Nusa Penida

By Admin 07 Jan 2018, 07:02:43 WIBBerita Umum

Aparat Gabungan Tangani ODGJ di Nusa Penida

Keterangan Gambar :


Babinsa Koramil 1610-04/Nusa Penida bersinergi dengan Babinkamtibmas menangani ODGJ di Banjar Segaing, Dusun Sebuluh Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu (6/1).

 

Peran Babinsa bersama aparat keamanan di desa dalam menjaga desa dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul haru ditangani dengan baik. Permasalahan yang terjadi disamping masalah sosial juga masalah ekonomi ataupun penyakit masyarakat lainnya. Babinsa desa Bunga Mekar Nusa Penida Klungkung bersama dengan Dinas sosial dan aparat desa mengevaluasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

 

Di suatu tempat di banjar segaing, dusun sebuluh desa Bunga Mekar Nusa Penida terdapat seorang menderita gangguan jiwa sejak lama I Kadek Sarjana putra anak dari pasangan I Wayan Jasa dengan I Made Wandri. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan apa lagi ODGJ mengamuk sehingga perlu menjadi perhatian masyrakat. Kepedulian anggota Koramil bersama anggota dari Polsek Nusa Penida dan dinas sosial Kec. Nusa Penida melaksanakan penangan terhadap ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

 

Langkah langkah yang diambil Berkordinasi dengan pihak terkait, melakukan pendekatan dan kordinasi dengan pihak keluarga ODGJ, Merujuk pasien ODGJ kerumah sakit jiwa dengan persetujuan keluarga dan kerjasama dengan instansi terkait. Orang terkahir dilakukan dengan mengevakuasi pasien ODGJ ke rumah sakit jiwa menggunakan angkutan laut speed boat gangga untuk dirujuk ke RSJ Bangli. (Kodim 1610/Klungkung)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment