Antisipasi Banjir Koramil 1608-07/Monta Bersama Warga Membuat Parit

By Admin 15 Nov 2017, 06:43:16 WIBBerita Umum

Antisipasi Banjir Koramil 1608-07/Monta Bersama Warga Membuat Parit

Keterangan Gambar : Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir anggota Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat Desa setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan got/parit dan pembukaan jalan Selasa (14/11) di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima.


Dalam rangka mengantisipasi  terjadinya banjir anggota Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat  Desa setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan got/parit dan pembukaan jalan Selasa (14/11) di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima.

Datangnya musim penghujan tidak hanya memberi dampak positif saja namun juga banyak dampak negatif yang sering terjadi seperti  bencana banjir yang sering melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bima saat datangnya musim penghujan. Kegiatan pembuatan got/parit dan pembukaan jalan baru sepanjang kurang  lebih 150 meter ini  dilaksanakan dengan cara bergotong royong, karena dengan bekerja secara bersama-sam maka pekerjaan akan menjadi cepat selesai, sehingga saat turunnya  hujan dengan itensitas tinggi maka air hujan tersebut akan mengalir dengan lancar, sehingga tidak menyebabkan genangan air  atau banjir.

Kegiatan karya bhakti yang dipimpin langsung oleh Wadanramil 1608-07/Monta Kapten Inf Iswan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.  Ketua RT 09 bapak Hasanudin sangat berterimakasih kepada Wadanramil dan seluruh anggota Koramil 1608-07/Monta yang telah turun dan membantu kami untuk mengerjakan pembuatan got/parit dan pembukaan jalan baru ini, tanpa bantuan dari bapak-bapak Tentara mungkin kegiatan ini tidak akan selesai dengan cepat, saya dan warga berharap kedepan semoga bapak-bapak  TNI dapat terus hadir membantu kami warga masyarakat terutama dalam hal membangun wilayah atau Desa ini, dan harapan kami juga kedepan TNI akan tetap bersama–sama dengan masyarakat membangun wilayah dan kami juga akan terus bersama TNI menjaga ketahanan wilayah.(Kodim 1608/Bima)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment