“NTB” Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

By Admin 12 Nov 2017, 15:01:22 WIBBerita Umum

“NTB” Perkokoh Persatuan  Membangun  Negeri

Keterangan Gambar :


Setiap tanggal 10 November, kita seluruh  Bangsa Indonesia  memperingati Hari  Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan,  para  pendiri  Republik Indonesia,  mereka    dengan    segenap pemikiran,  tindakan  dan  gerakan perjuangan kolektif  yang  mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua  bisa menikmati hidup di bumi Indonesia  sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain. Seusai uapcara peringatan Hari Pahlawan Jumat, 10 November 2017 bertempat di lapangan kantor Gubernuran NTB dimeriahkan oleh berbagai perlombaan tradisional diantaranya tarik tambang dan lomba Bakiak.

 

Perlombaan tersebut dikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Tagana, Mahasiswa dan Siswa siswi SMA se-Kota Mataram, dalam dua mata lomba tersebut sangat dibutuhkan kekompakan untuk menjadi juara, peserta lomba dibagi menjadi empat tim dimana masing-masing tim untuk lomba tarik tambang terdiri dari 10 orang gabungan TNI, Polri dan Tagana lomba ini merupakan bentuk sinergitas Polri, TNI dan Stakeholder Pemda, begitu juga dengan tim Mahasiswa, Siswa Siswi SMA dan Pramuka membentuk empat tim gabungan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan.

 

“Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Pahlawan  dimana setiap tanggal 10 November seluruh  Bangsa Indonesia  memperingati Hari  Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, dan  kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder yang ada di diwiyah NTB”, tandas Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto. S.I.P.

 

"Mari kerja bersama, semoga dengan kegiatan semacam ini akan menambah kuat ikatan emosional  tambahnya”. Sebab Dengan kegiatan seperti ini akan  terjalin hubungan yang  harmonis dengan segenap Komponen Bangsa sehingga akan terjalin ikatan yang kokoh Sejalan dengan Tema Peringatan hari Pahlawan Tahun 2017 “Perkokoh persatuan dan kesatuan Membangun Negeri”, kita mulai dari hal yang Paling kecil akan meningkat kehal yang lebih besar. (Penrem 162/WB)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment