“Kilas Balik” di Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana

By Admin 17 Jan 2018, 14:14:12 WIBBerita Umum

“Kilas Balik” di Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana

Keterangan Gambar :


Acara Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana dari Pejabat Lama Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc kepada Pejabat Baru Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P digelar Selasa malam (16/1), di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kawasan ITDC, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dengan dihadiri sekitar 1.050 orang tamu undangan.

Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana di BNDCC Nusa Dua adalah sesuatu hal yang biasa terjadi pada lingkungan TNI dan Polri namun memiliki arti yang sangat penting karena diharapkan dengan adanya pergantian pejabat lama ke pejabat baru akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja yang selama ini sudah terbina dengan baik di Jajaran Kodam IX/Udayana.

 

Acara dibuka dengan Tari Penyambutan Sekar jagat dari Kodim 1616/Gianyar, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan selayang pandang Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc., serta kesan dan pesan yang pada intinya mengatakan bahwa dengan telah dilakasanakannya serahterima Jabatan Pangdam IX/Udayana tanggal 15 Januari 2018 maka untuk itu tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru sekarang oleh Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

“Di Bali-Nusra semua masyarakat sangat kompak luar biasa. TNI-POLRI baik di Bali maupun NTB, NTT pun sangat solid luar biasa. Kerja sama TNI dengan Puri di Bali juga sangat erat, sehingga pada awal Saya berdinas di Bali, ada kejadian yang menimpa pada anggota Saya, hanya meminta tolong kepada tokoh Puri maka tidak sampai satu hari para pelaku menyerahkan diri kepada Polisi, hal itu terlihat bahwa TNI dan masyarakat sangat manunggal,” kesan Mayjen yang akan memasuki masa pensiunnya ini.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada setiap kesempatan Mayjen TNI Komaruddin selalu menyampaikan Bahwa Pancasila sudah final, sehingga tidak perlu berdiskusi lagi terkait pancasila itu ada di Bali-Nusra. Kerap kali juga dicontohkan pada saat apel pasukan adalah bagaimana TNI dan Polri itu saling bergandeng tangan sehingga mencontohkan kekompakan, serta selalu mengajarkan agar prajurit tidak selalu bertolak pinggang ditengah masyarakat, tetapi peluklah masyarakat.

 

Acara dilanjutkan dengan penampilan selayang pandang dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dan kemudian perkenalan serta sambutannya. Pangdam IX/Udayana sebagai pejabat baru sangat mengharapkan dukungan dan doa restu dari semua unsur masyarakat, sebagaimana yang telah dikatakan dan dibangun oleh Pangdam IX/Udayana sebelumnya tersebut juga akan dipertahankan bahkan ditingkatkan, untuk itu Pangdam meminta kerjasamanya kepada semuanya agar dapat bersinergi.

 

“Semoga dalam mengemban tugas yang baru sebagai Pangdam IX/Udayana berjalan dengan aman dan lancar, saya mohon doanya,” Harap Pangdam.

Gubernur Provinsi Bali Made Mangku Pastika merasa bahagaia dan gembira karena malam hari ini kedatangan putra terbaik TNI sebagai Pangdam IX/Udayana. Kehadiran Pangdam IX/Udayana yang baru akan mengembang tugas yang sangat berat karena sekarang sudah memasuki tahun politik, disisi lain juga akan ada hajatan besar yaitu IMF-WB yang ada 15.000 peserta IMF yang akan hadir dari 189 negara.

 

“Kepada Mayjen TNI Komaruddin, terimakasih atas dedikasi dan pengorbanannya selama di Bali, NTB, dan NTT, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru,” ungkap Gubernur Bali.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Gubernur Bali, Gubernur NTT, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, dan Kapolda NTB. Kemudian pembacaan doa, dan ditutup dengan ramah tamah diiringi hiburan dari bintang tamu Ikke Nurjanah. Seluruh rangkaian acara Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana selesai, serta berjalan dengan  aman, tertib, dan lancar. (Pendam IX/Udayana)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment